-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Zulkarnaini, Akhirnya Pimpin Muhammadiyah Pabasko

Senin, 23 Januari 2023 | Senin, Januari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T00:30:37Z
iklan

Muhammadiyah Pabasko 



Padangpanjang, smartsumbar.com - Zulkarnaini, akhirnya berhasil meraih suara terbanyak, sekaligus ditetapkan menjadi Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Padangpanjang Batipuh X Koto (Pabasko), masa bakti 2022-2027.


Berhasilnya Zulkarnaini meraih suara terbanyak dan akhirnya ditetapkan menjadi Ketua PD Muhammadiyah Pabasko ditetapkan melalui rapat pleno bersama panitia pemilihan (Panlih), yang dipimpin Musriadi Musanif sebagai ketua,, Sekretaris Icip Harianto, dan Anggota Jupagni, Ahad (22/1) malam, melalui pemungutan suara.


Selain Zulkarnaini, yang saat ini memimpin Perguruan Thawalib Padang Panjang, juga terpilih para peraih suara terbanyak menjadi 13 orang, yaitu Zulkifli,; Suheri, Defrial, Suharman, Yandri Naga. Ali Usman Syuib, Mawardi, Musriadi Musanif, Surya Bunawan, Taufik Hidayat, Syafran, dan Gusmaizal Syandri.


Koordinator Daerah Padangpanjang dan Tanah Datar PW Muhammadiyah Sumatera Barat, Marhadi Efendi, dalam arahannya menyatakan, pihaknya mendukung penuh hasil musyda Muhammadiyah Pabasko, sekaligus berharap, semoga menjadi mitra terbaik bersama-sama PWM dalam menggerakkan dan memajukan Muhammadiyah di Sumatera Barat 


"Semoga pimpinan terpilih bisa menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya. Jangan sekadar titip nama jadi pengurus. Kerjakanlah tugas-tugas persyarikatan ini dengan baik. Memimpin Muhammadiyah saat ini tidak sama lagi dengan masa lalu," ujarnya.


Pimpinan PD Muhammadiyah Pabaskoterpilih, agar memfokuskan agenda pada penguatan ranting dan cabang ke depan. Dengan eksisnya cabang dan ranting, sebut Marhadi, maka kehadiran Muhammadiyah di tengah masyarakat, makin dirasakan.


Zulkarnain,i dalam pidato perdananya menyebut, pihaknya akan berusaha melaksanakan tugas persyarikatan dengan baik, sehingga mampu menjadikan warga Muhammadiyah sebagai teladan dalam berislam di masyarakat.


"Menggerakkan dan mengembangkan agenda gerakan Muhammadiyah ke arah yang lebih maju, bukan sekedar menjadi agenda yang akan digelar di masa kepemimpinan PD Muhammadiyah Pabasko ke depan, tapi dijadikan sebagai fokus program organisasi untuk Lima tahun masa kepemimpinan PD Muhammadiyah Pabasko ke depan", katanya.


Hadir pada penetapan ketua Muhammadiyah Pabasko sekaligus penutupan Musda Muhammadiyah Pabasko itu adalah, Ketua Muhammadiyah Pabasko, masa jabatan 2015-2022, Amiruddin, Sekretaris Indra Madi, MA, anggota pleno, pimpinan cabang, ranting, dan pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat daerah Pabasko.


Dari PW Muhammadiyah Sumatera Barat, dihadiri pimpinan lengkap, yaitu Ketua Bakhtiar, Sekretaris Apris, dan Bendahara Muhammad Najmi, (rel/gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update