-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara HAB ke-77 Kementerian Agama Pasaman Barat, Sukses dan Khikmad

Selasa, 03 Januari 2023 | Selasa, Januari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-03T06:36:15Z
iklan

Bupati Hamsuardi, Jadi Pembiina Upacara HAB ke-77 Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Pasaman Barat, Selasa (3/1) berlangsung sukses dan penuh khidmat. Upacara peringatan hari lahirnya Kementerian Agama atau Departemen Agama pada masa lalu dilaksanakan di halaman kantor itu, Simpang Empat.


Bertindak sebagai pembina pada upacara hari amal bakti itu, Bupati Hamsuardi, dihadiri Kapolres Pasaman Barat, Aries Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ketua Pengadilan Agama Talu, Pasaman Barat, wakil dari Samsat Simpang Empat, perwakilan Kantor Pertanahan Pasaman Barat,, pimpinan lembaga perbankan,  bersama para purna bakti, jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, melalui amanat tertulis, yang dibacakan bupati, menyampaikan, pelaksanaan upacara bendera peringatan hari lahirnya Kementerian Agama atau Departemen Agama saat ini memang berbeda dengan pelaksanaan kegiatan serupa di tahun-tahun sebelumnya.


"Pelaksanaan upacara bendera peringatan hari amal bakti tahun ini, memang tampil beda dari pelaksanaan upacara HAB Kementerian Agama RI sebelumnya. Tahun ini, gebyar dan puncak peringatan HAB ke-77 saat ini, semakin memukau dengan tampilan berpakaian adat nusantara dengan tema "kerukunan umat untuk Indonesia hebat", kata Yaqut, menjelaskan.


Menurut Hamsuardi, pelaksanaan upacara bendera peringatan hari lahirnya Departemen Agama di masa lalu ini, terasa semakin erat dan badunsanak, khususnya di Pasaman Barat, yang bersikap terbuka dengan perbedaan yang berbhineka tunggal Ika dengan sudah terbukti dengan tidak adanya gesekan antar agama dan budaya di ranah minang.


Alhamdulillah, ulasnya, pada peringatan hari lahir Kementerian Agama saat ini,  kepada dirinya masih diberikan waktu dan kesempatan sebagai pembina upacara. Atas nama pribadi, pemerintah daerah bersama masyarakat Pasaman Barat, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 tahun 2023.


Usai upacara bendera, Bupati, Hamsuardi, dan rombongan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) per madrasah, per kantor urusan agama (KUA) bersama para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, berfoto bersama dengan bupati dan rombongan.


Pada kesempatan yang sama, juga diberikan piagam penghargaan satyalancana karya X, XX dan XXX tahun kepada 24 PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Diakhiri penyerahan bingkisan, sebagai cendramata kepada para purnabakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Ketua penyelenggara HAB ke-77 Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, dikuatkan Sekretaris, Asriwan, acara resepsi peringatan hari lahirnya Kementerian Agama tingkat Pasaman Barat, dilaksanakan hari Rabu, 18 Januari 2023 depan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update