-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Unsur Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat, Ikuti Darul Arqam

Kamis, 09 Februari 2023 | Kamis, Februari 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-09T05:27:09Z
iklan
Darul Arqam Muhammadiyah dan Aisyiyah 


Padang, smartsumbar.com -  Unsur pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Sumatera Barat, 8-11 Februari 20230 mengikuti latihan kepemimpinan, berupa Darul Arqam di Asrama Haji Embarkasi, Parupuk Tabung Padang, dengan peserta sebanyak 25 orang.


Dari sejumlah peserta latihan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat provinsi itu, 18 orang di antaranya dari unsur pengurus PW (Pimpinan Wilayah) Muhammadiyah, dan 7 peserta lainnya unsur PW Aisyiyah Sumatera Barat, kata Ketua MPK (Majelis Pembinaan Kader) PW Muhammadiyah Sumatera Barat, Nasrul A melalui akun WhatsApp (WA)-nya dari Asrama Haji Embarkasi Padang, Kamis (8/2).


Khusus 18 orang unsur pengurus dari PW Muhammadiyah Sumatera Barat, jelas Nasrul A, masing-masing adalah unsur pimpinan 13, yang ditetapkan melalui hasil Muswil (Musyawarah Wilayah) terpadu Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat di convention center kampus UM (Universitas Muhammadiyah) Sumatera Barat, Jalan Pasir Kandang Kota Tangah Padang, beberapa waktu lalu.


Sementara 5 orang dari unsur PW Muhammadiyah Sumatera Barat lainnya, merupakan ketua atau mewakili dari lima Ortom (Organisasi Otonom) tingkat wilayah. Ortom tingkat wilayah itu adalah unsur PW Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan dari Pimwil (Pimpinan Wilayah) Tapak Suci Putera Muhammadiyah).


Dijelaskan Nasrul A, latihan kepemimpinan bagi unsur pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat selama lima hari ini dikelola oleh tim instruktur bersama imam training, dengan materi dan narasumber yang sudah dipersiapkan.


Tujuan perkaderan dalam Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat lima hari ini adalah untuk membangun jiwa Islami dan melangsungkan tugas mulia Muhammadiyah dalam menegakan ajaran Islam demi terwujudnya masyarakat Islam yang sesungguhnya, terang ketua MPK PW Muhammadiyah Sumatera Barat itu.


Ketua Muhammadiyah Sumatera Barat, Bakhtiar, didampingi Sekretaris, Apris, menyampaikan, latihan kepemimpinan lima hari ini adalah agenda peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengurus dan warga Muhammadiyah Sumatera Barat sebagai agenda perdana setelah struktur kepengurusan PW Muhammadiyah Sumatera Barat terbentuk.


Seiring hal ini, tambah Bakhtiar, pihaknya mengucapkan terima kasih dan dukungan yang maksimal kepada jajaran MPK PW Muhammadiyah Sumatera Barat, atas usaha dan komitmennya mengangkat sekaligus melaksanakan program perkaderan bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Sumatera Barat.


Mengingat pentingnya penguatan jiwa dan nilai kepemimpinan bagi kader, aktivis bersama unsur pengurus Muhammadiyah tingkat kabupaten dan kota, maka darul Arqam sebagai pola kaderisasi Muhammadiyah, harus dilestarikan, sehingga setiap unsur pimpinan dan pengurus tingkat daerah dan cabang, bisa mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update