-->

Notification

×

Iklan

Iklan

98 Orang Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di Sumbar Mengalami Mutasi dan Rotasi

Rabu, 29 Maret 2023 | Rabu, Maret 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T07:57:14Z
iklan

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com----Sebanyak 98 orang kepala sekolah tingkat satuan pendidikan  SMA/SMK dan SLB dari berbagai daerah kabupaten/kota  di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengalami pergantian atau mutasi dan juga pergeseran atau rotasi serta juga pengangkatan baru atau promosi.

 

Hal ini menyusul keluarnya SK Gubernur Sumbar Nomor: 821/2029  /BKD-2023 tanggal 24 Maret 2023 Tentang Pengangkatan pegawai negeri sipil sebagai kepala sekolah.

 

Ke- 98 orang kepala sekolah teresebut telah dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius, atas nama Gubernur pada Rabu, (29/3/2023) di Pendopo Gubernuran Sumbar.

 

Pelantikan dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar, Suryanto, serta para Kabid dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

 

Dalam sambutannya Barlius menyampaikan bahwa pengangkatan kepala sekolah yang baru tersebut dalam  upaya meningkatkan mutu  pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

 

“Pelantikan ini telah melalui suatu proses yang sesuai dengan standar dan telah memenuhi syarat serta mendapat persetujuan Tim  Penllaian Klnerja Provlnsi Sumatera Barat “ujarnya

 

Namun dalam perjalanannya nanti, pegawal Negeri Slpil yang dilantik tersebut sewaktu-waktu dapat dlmutasikan berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan atau melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan.

 

Menurut Barlius, kepala sekolah (kepsek) yang baru dilantik harus memiliki kemampuan managerial dan teknis, agar dalam memeneg sekolah tercipta pendidikan yang berkualitas, dan bermutu. Kemudian, harus bisa memiliki kemampuan teknis, agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

 

Barlius mengajak para kepala sekolah untuk sama-sama meningkatkan mutu pendidikan Sumbar. Dan berupaya maksimal  sesuai dengan peran masing-masing.  ***irti z   

 

iklan
×
Berita Terbaru Update