-->

Notification

×

Iklan

Iklan

12 Korban Hilang Akibat Kapal Bagan Tenggelam di Air Bangis, telah Ditemukan Selamat

Sabtu, 25 Maret 2023 | Sabtu, Maret 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-25T11:14:21Z
iklan

 

 Pencarian Korban Hilang Akibat tengelamnya Kapal Bagan Nelayan Air Bangis Terlah Ditemukan semuanya


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Enam orang penumpang kapal nelayan, yang dipakai warga Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Sumatera Barat, memancing di tengah laut, dan hilang akibat kapal yang mereka tompangi tenggelam, akhirnya ditemukan selamat.


Hari Jumat (25/3) kemarin, kapal bagan yang ditompangi 12 orang. Akibatnya hujan dan tingginya gelombang laut,  tenggelam dibawa derasnya gelombang laut. Dari 12 awak kapal itu, enam orang di antaranya ditemukan di Sikabau, sedangkan enam orang lainnya yang dinyatakan hilang hingga Sabtu siang ini, akhirnya ditemukan juga dengan kondisi selamat.


Pemancing ikan yang akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat itu adalah, Satu. Mak Iye (58), Dua.  Rudi (45), Tiga.  Fildi (17), Empat. Afif (18), Lima. Akak (36), dan Enam. Aan (22). Mereka ditemukan dalam kondisi terapung di laut dan masih kelelahan.


"Alhamdulillah, korban yang kapal bagan mereka tompangi tenggelam hari Jumat kemarin, secara bergiliran dan di tempat berbeda, berhasil ditemukan. Korban yang pertama ditemukan adalah, Satu. Alan (47), Dua. Arif (17), Tiga. Asdar (23), Empat. Tarif (24), Lima. Andre (17), dan Enam. Ibnu (18)", jelas Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, usai turun langsung mencari korban di Simpang Empat, Sabtu siang..


"Melihat kondisi mereka, masyarakat bersama tim langsung menyelamatkan korban. Sementara, kapal yang mereka tompangi itu tenggelam dihantam badai di Pantai Sikabau, Kecamatan Parit Koto Balingkau Kabupaten Pasaman Barat", jelas Agung Basuki. 


Peristiwa tenggelamnya kapal bagan itu, berawal pada hari Jumat (24/3) kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB diperoleh informasi terjadi kapal tenggelam di Pantai Sikabau Perairan Air Bangis, wilayah utara Pasaman Barat.


Mendapat informasi itu tim gabungan dari SAR, Polri, BPBD, TNI dan masyarakat langsung melakukan pencarian. Tiga kapal cepat milik masyarakat bergerak ke lokasi, satu bagan, satu perahu karet TNI AL juga bergerak ke lokasi.


Kemudian, satu perahu karet Basarnas, satu RIB Polres, satu perahu karet POS AL, dan kapal nelayan melakukan pencarian. Kapal bagan yang tenggelam itu memiliki panjang 12 meter, warna kapal merah dan biru. (Gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update