-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan, Jajaran Kemenag Pasbar Gelar Thaharoh Masjid

Senin, 20 Maret 2023 | Senin, Maret 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T22:14:20Z
iklan




Pasaman Barat, smartsumbar.com -  Menghadapi masuknya Ramadhan 1444/2023, aparatur Kementerian Agama secara nasional, seperti di Pasaman Barat, melaksanakan gerakan kebersihan ( thaharoh ) masjid dan musholla di lokasi yang ditetapkan. Gerakan taharoh mesjid dan musholla dilaksanakan serentak, hingga dij tingkat kecamatan.


Setelah dilaunching, Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi Ansharullah untuk tingkat provinsi hari Sabtu (18/3), jelas Muhammad Nur, jelang masuknya Ramadhan 1444/2023,  kemarin, maka menyambut bulan Ramadhan dimaksud, warga di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Pasaman Barat, seperti di Pasaman Barat melaksanakan beberapa program, seperti Program Gemma Sammara Berkah  yaitu Thaharah Masjid bertempat di Mesjid Raya Sumatera Barat, untuk tingkat Pasaman Barat dilaksanakan hari ini (Minggu, 19/3)


Gemma Samara Berkah, ulasnya, program Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444/ 2023. Khusus di Pasaman Barat, kegiatan ini dilaksanakan di sarana ibadah yang ditetapkan tingkat provinsi, kabupaten atau kota, dan kecamatan.


Jika tidak bisa keseluruhannya, ulasnya, paling tidak masjid masjidk pemerintahan yang tersambung dengan Negara diurus secara kelembagaan programnya dan semuanya dalam satu sistem,. Dan kita juga bersyukur, Kementerian Agama, seperti di Pasaman Barat, tentu menempatkan masjid atau musholla dengan program penyuluh berbasis masjid, tambahnya

  . 

"Karena itu mari kita luruskan niat bahwa kita hadir disini se Sumatera Barat ada 194 titik di masjid, ASN Kementerian Agama berpadu dengan pengurus Masjid dengan masyarakat sekitar membersihkan rumah Allah," ujar Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam Pasaman Barat, Ronaldi.


Selain jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, yang melaksanakan thaharoh mesjid se Pasaman Barat, termasuk jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) se Pasaman Barat, mulai Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisir, Talamau, Pasaman, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Lembah Melintang, Parit Koto Balingka, Sungai Beremas, dan Ranah Batahan. (gmz / iz) 

iklan
×
Berita Terbaru Update