-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun ini, Lima Petugas Haji di Pasbar akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Senin, 20 Maret 2023 | Senin, Maret 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T22:10:10Z
iklan


 Muhammad Nur


Pasaman Barat, smartsumbar.com  - lima Petugas Haji di Pasaman Barat (Pasbar) akan diberangkatkan tahun ini ke tanah suci. Tiga orang ditetapkan Gubernur Sumatera Barat, melalui suratnya Nomor. 451/85/ Kesra/2023, dan dua orang dari kantor kementerian agama Pasbar.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Rabu (15/3) siang  jelaskan, Alhamdulilah di musim haji tahun ini, tiga PNS di Pasaman Barat, akan melaksanakan perjalanan ibadah haji sebagai petugas.


Mereka, ulasnya, akan mengikuti sekaligus mendampingi jemaah haji asal Pasaman Barat, mulai dari tanah air, dalam perjalanan hingga selama berada di tanah suci, dan pada akhirnya kembali ke daerah asal (Pasaman Barat) yang bersangkutan.


Ketiga PNS di Pasaman Barat itu, terangnya adalah, Somi Emrika, guru MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Hartasani, Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Pemerintah Daerah Pasaman Barat, dan Lisfa Gusmlia.


Selain tiga PNS yang akan diberangkatkan sebagai PHD Pasaman Barat, kata Muhammad Nur, di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga akan melaksanakan tugas sebagai petugas haji di tahun yang sama sebanyak dua orang.


Dua orang dari Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, terang kepala kantor lagi, adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi, pada tes calon petugas haji untuk tahun ini, beberapa waktu lalu. Kedua petugas dari Kamar Kementerian Agama Pasaman Barat adalah, Satu. Kasi PHU (Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh), Suharjo, dan Dua. Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Rali Tasman..


Seiring keluarnya surat keputusan sekaligus penetapan calon petugas haji daerah dari Gubernur Sumatera Barat, dan dua orang sebagai petugas dari Kementerian Agama,  Muhammad Nur, minta agar masing-masingnya bersyukur, dan lebih giat beribadah.


Pekerjaan yang akan dilaksanakan di tanah suci nantinya, tambah Muhammad Nur, bukan sekedar melaksanakan ibadah, seperti layaknya orang lain. Keberadaan mereka di tanah suci di tahun suci nantinya adalah petugas. (gmz/ irz)


iklan
×
Berita Terbaru Update