-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati, Hamsuardi Lepas CJH Pasaman Barat menuju Padang

Selasa, 06 Juni 2023 | Selasa, Juni 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T08:33:20Z
iklan

Wabup, Angkat bendera tanda rombongan berangkat



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Hamsuardi, sekitar pukul 5.30 Wib, Selasa (6/6) padi, melepas jemaah calon haji (JCH) dari daerahnya, menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, selanjutnya akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci hari Rabu, 7 Juni 2023 besok.


Dari halaman kantor bupati Pasaman Barat di Simpang Empat, jemaah diangkut dengan delapan iunit bis pariwisata menuju Asrama Haji Embarkasi Padang. Sesuai rute perjalanan, sesampai di sekitar Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tiku, seluruh jamaah istirahat beberapa saat. Setelah itu, perjanjian menuju Asrama Haji Embarkasi Padang dilanjutkan.


Akhirnya sekitar pukul 11.00 Wib, jemaah calon haji Pasaman Barat yang dipimpin Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), juga di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, sebagai TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), sampai di asrama haji.


Selain Bupati, Hamsuardi, pelepasan jemaah calon haji di halaman kantor bupati, juga dihadiri Wakil Bupati, Risnawato, Para Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Ny. Fitri Risnawato, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan undangan.


Pada musim haji tahun 1444/2023, warga dari 11 kecamatan yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci sebanyak 317 orang. Mereka didampingi lima petugas haji, yaitu Rali Tasman, sebagai ketua Kloter, Suharjo sebagai pembimbing ibadah, Oktaviandi sebagai dokter, Maulida Rahmi bersama Amelia Putri, sebagai perawat kesehatan.


Selain petugas haji yang melalui hasil seleksi calon petugas haji pada beberapa waktu lalu. Pemerintah daerah Pasaman Barat, juga menetapkan tiga orang sebagai petugas daerah (TPHD), yaitu Hartasani, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Lisfa Gusmaliyah dengan Somi Emrika.


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan itu menyampaikan, dengan mengucapkan kalimat Bismillahirrahmanirrahim diringi bacaan kalimat talbiyah dan kalimat azan, pemerintah daerah bersama masyarakat Pasaman Barat, melepas keberangkatan 317 warga dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci.


“Alhamdulillah, dengan rasa bahagia bercampur haru hari ini kita melepas jemaah calon haji Pasaman Barat menuju tanah suci. Tinggalkan semua yang ada di kampung halaman, fokuslah beribadah mendekatkan diri kepada Allah. Jangan lupa do’akan kami di sini, agar kami segera diberi rezeki untuk menyusul bapak ibu dan do’akan juga agar Pasbar kita tercinta ini senantiasa damai dan sejahtera,” ungkapnya.


Disamping itu, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat mengibarkan bendera pelepasan bus rombongan Jemaah Calon Haji turut mendo’akan, agar Jemaah Calon Haji Pasbar dari keberangkatan hingga kembali ketanah air dengan selamat, sehat dan menjadi Haji yang Mabrur.


Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Syafrizal mengungkapkan Jemaah Calon Haji Pasbar tahun ini berjumlah 317 orang. Jemaah tersebut berangkat pada tanggal 6 Juni dan akan kembali pada tanggal 19 Juli mendatang. Ia menyebutkan bahwa Jemaah Calon Haji termuda Pasbar tahun ini atas nama Aldi Mulia Permana berusia 22 tahun dan jemaah tertua Marwan yang berusia 95 tahun. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update