-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Setiap Kecamatan, Lepas Jemaah Calon Hajinya

Senin, 05 Juni 2023 | Senin, Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T09:17:42Z
iklan

PELEPASAN jemaah calon haji setiap kecamatan 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Pemerintah kecamatan se Pasaman Barat, walau tidak persis sama, Senin (5/6) pagi sampai siang, melepas jemaah calon haji masing-masing di gedung pertemuan atau aula kantor camat bersangkutan.


Seperti diberitakan sebelumnya, jemaah calon haji Pasaman Barat yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci di tahun ini sebanyak 317 orang. Dilengkapi dengan lima petugas haji, yaitu ketua kelompok terbang (Kloter), pembimbing ibadah atau anggota Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dokter dan dua orang sebagai perawat.


Khusus dari pemerintah daerah, pada musim haji 1444/2023 ini, ditetapkan tiga orang sebagai petugas haji daerah, yaitu Hartasani (Kabag Kesra Sekretariat Daerah Pasaman Barat), Lisfa Gusmaliyah, dan Somi Emrika. Khusus petugas haji yang tergabung dalam Kloter III Mess Padang adalah, Rali Tasman, sebagai ketua Kloter, Suharjo, sebagai pembimbing ibadah, Oktaviandi, sebagai dokter, bersama Maulida Rahmi dengan Amelia Putri, sebagai perawat kesehatan.


Dari 317 jemaah calon haji Pasaman Barat, ingat Suharjo, dari Kecamatan Pasaman sebanyak 111 orang, Kinali 58, Lembah Melintang 30, Luhak Nan Duo 33, Sungai Beremas 18, Parit Koto Balingka 12,, Talamau 10, Ranah Batahan 14, Gunung Tuleh 12, Sasak Ranah Pasisir 4, dan dari Kecamatan Sungai Aur sebanyak 14 orang.


Berdasarkan jenis kelamin, calon jamaah haji Pasaman Barat adalah, 132 orang laki-laki, dan 185 orang lainnya perempuan. Jemaah tertua adalah Marwan, usia 95 tahun, jemaah dari Kecamatan Pasaman, sementara jemaah calon haji termuda adalah Aldi Mulia Permana, juga dari Kecamatan Pasaman.


325 Koper Jemaah dan Petugas, Diangkut

Setelah hari Minggu, 4 Juni 2023 kemarin, seluruh koper jemaah diantarkan secara bergiliran di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Hari Senin (5/6) sore ini, koper jemaah tersebut bersama tiga unit truk yang telah disiapkan, diangkut menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, menjelaskan, sesuai jumlah jemaah dan petugas haji yang diberangkatkan dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang hari Selasa (6/5) pagi besok, hingga sore tadi telah seluruh koper jemaah telah berada di kantor, Simpang Empat.


Seluruh koper jemaah bersama petugas haji ini, jelas Suharjo, hari Senin besok, diangkut bersama truk yang telah disiapkan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang. Lalu, jemaah bersama petugas haji, diberangkatka hari Selasa, sekitar pukul 5.00 Wib dari halaman kantor bupati, juga bersama bis yang telah dipersiapkan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update