-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Jemaah Tambahan, Siap Diberangktkan

Minggu, 18 Juni 2023 | Minggu, Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T05:06:53Z
iklan

Jemaah Calon Haji Tambahan 



Pasaman Barat, Rakyat Sumbar, - Empat orang jemaah calon haji tambahan dari Pasaman Barat, secara terpisah diberangkatka untuk melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci.  Pemberangkatan mereka l, bergang dalam jemaah Kelompok Terbang (Kloter) XV dan XVII Mes Padang.


Dari empat jemaah calon haji tambahan di tahun 1444/2023 ini, dua orang di antaranya tergabung dalam jemaah Kloter XV Mess Padang, yaitu Nasrul bersama istrinya Mardiati. Keduanya merupakan warga Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Dari Simpang Empat ke Padang diberangkatkan hari Sabtu, 17 Juni 2023 kemarin.


Dari Asrama Haji Embarkasi Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) selanjutnya diterbangkan bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways ke tanah suci pada hari Minggu, 18 Juni 2023 atau besok harinya.


Dua jemaah tambahan dari Pasaman Barat yang tergabung dalam jemaah Kloter XVII Mess Padang adalah, Endra Wirda bersama Azimah, kedua Jemaah tambahan dari Pasaman Barat, juga sebagai suami-istri itu berasal dari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Plh. Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah), Asriwan, menyampaikan, menurut jadwal dari PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Sumatera Barat, dan  Asrama Haji Embarkasi Padang, jemaah calon haji Kloter XVII Mess Padang masuk asrama haji hari Senin, 19 Juni 2023, dari diterbangkan dari BIM menuju tanah suci dilaksanakan hari Selasa, 20 Juni 2023 besok.


"Alhamdulillah, kita mendapatkan kuota tambahan (cadangan) dari Pemerintah Arab Saudi," kata Asriwan, yang juga Penyelenggara Zakat Wakaf, juga di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Dengan diberangkatkan empat orang, jemaah calon haji tambahan dari Pasaman Barat, beberapa hari terakhi ini, maka warga dari 11 kecamatan se Pasaman Barat yang diberikan kesempatan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun ini menjadi 321 orang.

 

Selain 321 jemaah asal Pasaman Barat yang melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun ini, ingat Asriwan, ternyata ada delapan orang lagi warga Pasaman Barat yang mendampingi jemaah calon haji Pasaman Barat ke tanah suci. Lima di antaranya sebagai petugas haji, yaitu Rali Tasman, sehari-hari Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sebagai ketua Kloter.


Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, sebagai pembimbing ibadah atau tergabung dalam Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), satu orang sebagai dokter, dua orang sebagai perawat kesehatan. Selain itu, tiga orang yang lain sebagai Tim Petugas Haji Daerah (TPHD), seperti Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pasaman Barat. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update