-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Organisasi dan Kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat, Terbentuk

Minggu, 18 Juni 2023 | Minggu, Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T00:37:52Z
iklan

Pembentukan organisasi dan pengurus DPD SPMI Pasaman Barat 

 Organisasi dan Struktur DPD SPMI Pasaman Barat, Terbentuk


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Organisasi bersama struktur kepengurusan DPD Serikat Praktisi Media Indonesia (SPMI) Kabupaten Pasaman Barat terbentuk. Secara kelembagaan, organisasi praktisi media di tingkat kabupaten ini terbentuk melalui rapat perdana, Jum’at (9/6) di jalur 3/2 Simpang Empat lalu.


Pemegang mandat pembentukan DPD SPMI Pasaman Barat, Irti Zamin,  menyampaikan, Alhamdulillah, melalui pertemuan praktisi media Pasaman Barat di Simpang Empat, beberapa hari lalu, diperoleh kesepakatan DPD SPMI didirikan di Pasaman Barat.


Setelah kesepakatan pembentukan organisasi di kabupaten ini, jelas Irti Zamin, melalui rapat perdana di jalur 3/2 Simpang Empat, maka dibentuk pulalah struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat, untuk periode pertama tahun 2023-2028.


Melalui pertemuan praktisi medis tersebut, terang pengelola lembaga pendidikan Yayasan Zamiga Pasaman Barat di Parit Koto Balingka, ditetapkan menjadi ketua organisasi, periode lima tahun ke depan. Setelah struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat dikirim ke pengurus pusat, melalui wilayah, maka hari Rabu, 14 Juni 2023 pengurus PW SPMI Sumatera Barat mengeluarkan SK (Surat Keputusan) tentang pengesahan pembentukan organisasi dan penetapan struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat, periode pertama itu.


Setelah struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat terbentuk, hari Senin, 12 Juni 2023, dikirimkanlah struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat ke pengurus DPP SPMI, melalui pengurus DPW Sumatera Barat di Padang.


Hari Rabu, 14 Juni 2023 atau dua hari sesudah struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat dikirim, dikeluarkan pulalah Surat Keputusan (SK) pengesahan organisasi sekaligus penetapan struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat, periode 2023-2028.


Jelasnya, tambah Irti Zamin, struktur kepengurusan DPD SPMI Pasaman Barat, periode lima tahun, melalui SK nomor. SKep.-Tt.01/01/ DPW-SUMBAR-SPMI/VI-2023, tentang Penetapan Pengurus DPD SPMI Pasaman Barat, ditanda tangani Ketua DPW SPMI Sumatera Barat, Dessi Kumala Sari, bersama Sekretaris, Fitrahtul Hayat.


Sebagai unsur penasihat DPD SPMI Pasaman Barat adalah, Ikhwandri, Baldi Pramana, dan Yuheldi Nasution. Untuk struktur kepengurusan organisasi, posisi Ketua dipercayakan kepada Irti Zamin, dengan media prodeteksi.com, tabloid ZAMAN, dan zamanterkini.com. Wakil Ketua I, dipercayakan kepada Arwin Lubis (andalasrayanews.com), dan Wakil Ketua II, Bisri Batubara (kabar60.com).


Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Gusmizar (smartsumbar.com), Wakil Sekretaris, Harus Zein (wahanapendidikan.com), Posisi Bendahara , dijabat Yusran Parsela (sannarinews.com), dan Wakil Bendahara , dijabat Syah Indra Buana (tabloid Indonesia Raya).


Kepala Biro Organisasi Keanggotaan  dan Kaderisasi (OKK) Rasihan Anwar (prodeteksi.com),

Kepala Biro Hukum dan HAM serta Pengawasan dan Kode Etik,  Zulkifli Harahap, SH (Pengacara di Pasaman Barat dan aktivis media), Kepala Biro Humas dan Publikasi Windi Wulandari (Kontras TV)


Kepala Biro Pendidikan dan Pelatihan,: Taufik Chaniago (wartakepri.com), Kepala Biro Usaha, Koperasi dan UMKM serta Hubungan Antar Lembaga : Ade Media Saputra (beritaminang.com), Kepala Biro IT dan Media Ciber, Tria Fitri Utami (Sekretaris Redaksi prodeteksi.com).


Baldi Pramana, yang juga Komisioner KPID (Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah) Sumatera Barat secara terpisah, katakan, Alhamdulillah salah satu kekuatan organisasi media di Pasaman Barat berikut struktur kepengurusan DPD SPMI tingkat kabupaten telah terbentuk, malah telah menerima SK penetapan dari DPW SPMI, melalui pengurus DPW Sumatera Barat.


Selain itu, menurutnya, penting untuk bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat dalam memberikan informasi pembangunan di berbagai sektor kepada masyarakat luas dan nasional pada umumnya. Sehingga investor akan lebih tertarik untuk datang ke Pasaman Barat.


“Dengan adanya informasi dari wartawan dan awak media juga diharapkan  daerah mampu menjawab kritikan -kritikan masyarakat Pasaman Barat dalam mengejar ketertinggalan dengan daerah lain, “ kata Baldi. 


Secara terpisah, unsur penasihat, Ikhwandri, mengatakan. dengan terbentuknya kepengurusan DPD SPMI kabupaten Pasaman Barat diharapkan dapat menjadi wadah bagi media untuk meningkatkan kompetensi serta kewibawaan media di tengah-tengah masyarakat. 


“Kita ketahui dengan semakin cerdasnya masyarakat serta canggihnya teknologi digital saat ini mesti diikuti dengan kompetensi media beserta para wartawannya. Agar tentunya bisa tetap eksis dalam dunia pers yang mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata  Ikhwanri yang sebelumnya pernah aktif di dunia pers.


"Secara pribadi dan aktivis media di Pasaman Barat, pihaknya sangat berterimakasih telah diajak menjadi penasehat pada organisasi ini. Kedepan saya siap membantu membesarkan organisasi ini bersama pengurus. Suatu catatan adalah, kekompakan adalah tiang utamanya menuju organisasi yang disegani, “ ulasnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update