-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SPMI Pasaman Barat Terbentuk, Rapat Perdana Digelar

Jumat, 09 Juni 2023 | Jumat, Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T08:58:08Z
iklan

Rapat Perdana SPMI Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - DPD Serikat Praktisi Media Indonesia (SPMI) Kabupaten Pasaman Barat, terbentuk. Pembentukan organisasi ini, tindaklanjut surat mandat yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPMI, beberapa waktu lalu kepada Irti Zamin. Menyikapi surat mandat itu, Irti Zamin, secara bersama dengan praktisi media, diperoleh kesepakatan membentuk DPD SPMI di Pasaman Barat.


Berdasarkan usulan dan berbagai pertimbangan dari praktisi media, Irti Zamin secara bersama menyatakan organisasi ini berdiri, dengan membentuk struktur kepengurusan DPD SPMI Kabupaten Pasaman Barat, untuk masa bakti 2023 sampai 2028 ke depan. Mengingat terbentuknya organisasi dan struktur kepengurusan, Jumat (9/6) dilaksanakan rapat perdana di Cafe Ala Lamongan, Jalan 3/2 Simpang Empat.


Rapat perdana DPD SPMI Pasaman Barat, dipimpin pemegang mandat, juga  sebagai ketua SPMI Pasaman Barat, dibuka dan ditutup Gusmizar, yang dipercaya sebagai sekretaris, ikuti delapan orang, termasuk Baldi Pramana, yang ditunjuk menjadi unsur pembina di DPD SPMI Pasaman Barat.


Ketua DPD SPMI Pasaman Barat, Irti Zamin, menjelaskan, DPD SPMI Pasaman Barat, adalah wadah berkarya bagi wartawan bersama praktisi media, untuk menata diri, mencari atau menambah pengetahuan, wawasan, pengalaman dan profesionalisme insan pers, melakukan karyanya melalui media yang bersangkutan.


"Kita menyadari, seperti di Pasaman Barat, banyak orang wartawan. Secara keseluruhan bukanlah lawan atau saingan, tapi mitra yang suatu saat akan menjalin kerjasama. Dengan harapan wartawan yang ada atau bertugas di Pasaman Barat, selalu kompak", kata alumnus Fakultas Sastra Universitas Andalas Padang itu.


Rapat perdana sekaligus pembentukan organisasi SPMI Pasaman Barat itu, dihadiri beberapa orang Jurnalis Pasaman Barat yang berasal dari berbagai media online. Seiring hal ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rekan insan pers yang sudah hadir. Semoga rapat perdana ini, menambah kekuatan untuk kemajuan dan kejayaan organisasi bersama praktisi media, khususnya di Pasaman Barat.


"Perlu saya sampaikan kepada teman-teman semua, dengan hadirnya SPMI di Pasaman Barat bukan menjadi Organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada, akan tetapi syarat untuk masuk menjadi anggota atau pengurus SPMI harus benar-benar bukan merupakan anggota atau pengurus di organisasi sejenis, apalagi yang merupakan konstituen Dewan Pers," ungkapnya.


Organisasi ini kata Irti, tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, masyarakat serta teman-teman sesama profesi yang berada di Pasaman Barat sekitar. Organisasi pers ini, sesuai visi yang jelas, yakni mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional.


Pembina SPMI Pasaman Barat, Baldi Pramana, memberikan apresiasi atas terbentuknya organisasi perhimpunan Jurnalis Siber didaerah ini. "Saya berharap SPMI mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah kedepan," terang Komisioner KPID (Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah) Sumatera Barat itu.


Baldi berharap, pengurus mampu bersinergis baik dengan pemerintah maupun stakeholder yang ada di daerah ini. "Delamat buat teman teman pengurus SPMI Pasaman Barat, insya Allah kehadiran kita akan memberikan manfaat bagi daerah tercinta," ungkapnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update