-->

Notification

×

Iklan

Iklan

AGPAII Pasaman Barat, Terima Reward GPAI Berprestasi Nasional

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Sabtu, Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T09:46:05Z
iklan

AGPAII Pasaman Barat, Terima Reward 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Assosiasi Guru Pendidikan Agamal Islam Indonesia (AGPAII) Pasaman Barat, terima penghargaan, sebagai reward atas atas Peduli GPAI tingkat nasional, tahun 2023. Reward kepada Pengurus Cabang AGPAII GPAI jenjang SD dan SMP itu, diterima  Harianto, pengurus AGPAII Pasaman Barat.


Penyerahan reward dari DPP AGPAII kepada pengurus PC AGPAII Pasaman Barat digelar, dalam rangka pengiriman data, program, rencana kerja PC AGPAII Pasaman Barat secara langsung, melalui  AGPAII Submit di Tanggerang, Provinsi Banten, hingga Sabtu (5/8) masih berlangsung.


Admin Elektronik Manajemen Informasi Sistem (EMIS) GPAI Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Khairil Hadi, di ruangan Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis)  menyampaikan, berhasil sekaligus suksesnya AGPAII, melalui GPAI menerima penghargaan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) AGPAII, memang wajar dan pantas.


Di Kabupaten Pasaman Barat, tempat berkarya, berinovasi serta berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman, bukan saja secara internal antar sesama guru PAI, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK. Kegiatan yang dimaksud juga mereka lestarikan di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai induk pembina langsung secara kelembagaan.


Selain itu, jelas Khairil Hadi lagi, pada acara keagamaan tingkat kecamatan atau kabupaten, pengurus AGPAII Pasaman Barat, melalui GPAI selalu ambil bagian. Termasuk ketika semarak peringatan hari jadi Kementerian Agama tingkat kecamatan atau kabupaten.


Untuk meningkatkan kualitas sumber daya GPAI di Pasaman Barat, ulasnya, karena secara kelembagaan mereka berada dalam naungan pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dengan upaya yang mereka lakukan, pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, mengalokasikan sejumlah anggaran.


Melalui karya nyata yang dilaksanakan AGPAII bersama GPAI mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah, sedang dan terus akan mengalokasikan sejumlah anggaran untuk kegiatan AGPAII, melalui GPAI se Pasaman Barat, dengan tetap mengacu pada ketersediaan anggaran daerah yang tersedia. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update