-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kontingen KSM Pasaman barat, Tuntas Ikuti Kompetisi

Minggu, 06 Agustus 2023 | Minggu, Agustus 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-06T08:15:34Z
iklan

Kontingen KSM Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com -- 55  siswa madrasah negeri dan swasta se Pasaman Barat, sebagai kontingen kabupaten mengikuti ajang Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Barat tahun 2033 di Padang, berjan lancar dan sukses.


Kontingen Pasaman Barat yang dipimpin Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Rali Tasman, diikuti sembilan pendamping dan lima pembimbing. Dari pihak kepala madrasah negeri, ikut mengiringi kontingen dari Pasaman Barat, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat, Ferri Jufri, Kepala MAN 2, Suardi, Kepala MAN 6, Pastal, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6, Arispan, dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pasaman Barat, Gustina, dan beberapa kepala atau wakil madrasah swasta se Pasaman Barat.


Kontingen Pasaman Barat, diberangkatkan dari Simpang Empat menuju Padang hari Jumat, 4 Agustus 2023 kemarin, dan berbagai lomba bidang studi berakhir sekitar pukul 14.00 hari Minggu 

mulai Jumat (4/8) ini. Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia, khusus tingkat Madrasah Aliyah (MA), kompetisi sains madrasah, dengan beberapa bidang studi yang diujikan, digelar hari Sabtu, 5 Agustus 2023 kemarin.


Khusus hari Minggu ini, kompetensi berbagai bidang studi digelar hari Sabtu, 6 Agustus 2023 ini. Sementara penutupan KSM dilaksanakan juga hari Minggu ini. KSM tingkat Sumatera Barat selama tiga hari ini dilaksanakan di komplek MAN 2 Padang, Gunung Pangilun Padang


Dari 55 peserta yang mengikuti KSM tingkat Sumatera Barat di Padang, 30 orang siswa tingkat MA (Madrasah Aliyah), 15 siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs,), dan 10 orang siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). Selain dari Pasaman Barat, KSM tingkat provinsi ini juga diikuti kontingen dari 18 kabupaten dan kota se Sumatera Barat.


Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Ferri Jufri, Kepala MAN 6, Pastal, dan Kepala MIN 1 Pasaman Barat, Gustina, di tempat yang sama menjelaskan, KSM merupakan agenda nasional dan diadakan secara rutin pada setiap tahun. Secara nasional, ajang kompetisi antar siswa madrasah dan perwakilan dari SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, dilaksanakan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional.


"Atas nama pribadi dan keluarga MAN 1, MAN 6, dan MIN 1 Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta KSM Pasaman Barat ke tingkat provinsi, semoga kegiatan yang dilaksanakan lancar dan sukses, sekaligus bisa meraih prestasi", harap mereka.


Di arena KSM tingkat Sumatera Barat selama tiga hari ini, tambah Kepala MAN 1 Pasaman Barat itu, diharapkan akan ada wakil Sumatera Barat dari Kabupaten Pasaman Barat, yang akan menjadi utusan provinsi ke tingkat nasional, pada beberapa waktu ke depan.


 Lomba sain yang akan diperlombakan itu adalah, bidang studi matematika, biologi, fisika, dan bidang studi kimia. untuk bidang studi agama atau ilmu-ilmu sosial, tambah kasi penmad lagi, hanya pada tingkat kabupaten dan provinsi (sumatera barat). hal ini sesuai dengan nama kegiatan, yaitu kompetisi sains sekolah, tantuk yang lebih diutakakan hanya sains-ilmu sains. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update