-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Jemaah Tambahan Pasaman Barat, Pulang dari Tanah Suci

Rabu, 02 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T09:00:47Z
iklan

Jemaah haji saa berada di asrama haji 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dua jemaah haji formasi tambahan Pasaman Barat, yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 17 Mess Padang, Rabu (2/8) mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan selanjutnya menuju Asrama Haji Debarkasi Padang di Pasar Usang, Padangpariaman.


Dua Jemaah tambahan dari Pasaman Barat dan tergantung dalam Kloter 17 itu adalah, Endrawirda bersama Azimah, mereka pasangan suami istri, dan berasal dari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, jelas Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, Rabu.


Dari Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, kepulangan dua orang Jemaah asal Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, dijemput Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Kasi PHU, Suharjo, Parmohonan Simamora, bersama Miskarya.


Jemaah yang tergabung dalam Kloter 17 adalah jemaah gabungan dari perwakilan dari beberapa kabupaten/kota se Sumatera Barat sebanyak 177 orang, dari Bengkulu 140 orang, bersama tim petugas haji sebanyak lima orang. Dari 323 jemaah Kloter 17 yang diberangkatkan, dua orang di antaranya meninggal dunia di tanah suci.


Dengan kembalinya dua orang jemaah formasi tambahan dari Pasaman Barat, ulas Suharjo, maka pemulangan jamaah haji dari tanah suci ke daerah asal di Pasaman Barat selesai. Selain 313 orang jemaah Kloter 3 Mess Padang yang kembali ke Pasaman Barat tanggal 19 Juli lalu, 2 jemaah formasi tambahan tahap I tanggal 31 Juli lalu, dan 2 orang lagi hari Rabu, 2 Agustus 2023.


Dari 321 jemaah haji secara keseluruhan yang melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci di tahun 1444/2023. Tiga orang di antaranya meninggal dunia di tanah suci, Mastiarni, warga Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Marwan, warga Bandarejo Kecamatan Pasaman, dan Andy Supeno warga Kota Gadang Jaya (Koja) Kecamatan Kinali, tambah Suharjo. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update