-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur, Resmikan Dimulainya Pembangunan Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia

Rabu, 23 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-23T09:16:01Z
iklan

Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, Rabu (23/8) resmikan pembangunan gedung Ponpes (Pondok Pesantren) Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat di Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.


Peresmian pembangunan gedung Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat yang dipimpin Ustad Desman ini, juga dihadiri Bupati, Hamsuardi bersama pengurus yayasan, pimpinan lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan An-Najia Pasaman Barat, bersama pihak terkait lainnya.


Ketua Yayasan An-Najia Pasaman Barat, Desman, menjelaskan, didirikan dan dimulainya pekerjaan pembangunan gedung Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia ini, merupakan, kerjasama antara pihaknya dengan Kedutaan Kuwait di Jakarta, bersama donasi langsung dari Kerajaan Kuwait.


Pesantren ini, tambahnya tentu akan diperuntukkan bagi generasi penerus di Pasaman Barat, mulai tingkat SMP dan SMA putra. Sementara untuk perempuan, rencanakan juga akan pisah dengan pesantren laki-laki. Saat ini siswanya sudah mencapai 1000 orang mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA.


Ketua Komite Asia Tenggara Jamiyah Ihya At-Turaz Al-Islam Kuwait, Syeich Dr Ahmad, hadir dan mengikuti jalannya dimulainya pekerjaan pembangunan gedung Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat ini.


Secara bersama, juga hadir Perwakilan dari Kedutaan Kuwait RI dari Jakarta Mr Abdul Rahman Badar Alsayyeid, Sekretaris II Kedubes Kuwait di Indonesia. Mereka didampingi oleh Ketua Lajnah Khairiyah Mustarakah Jakarta, Ustadz Ahmad Zazawi sekaligus sebagai penterjemah dalam peresmian tersebut.


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak pemerintahan Kerajaan Kuwait, Dubes Kuwait untuk Indonesia dan para donatur di Negara Kerajaan Kuwait.


"Ini adalah kurnia dari Allah Wat, melalui tangan-tangan umat Islam dari Kuwait. Semoga bantuan dan dibangunnya Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat ini bisa mencerdaskan generasi penerus bangsa di Sumatera Barat, dan Pasaman Barat secara khusus", kata Mahyeldi, mengingatkan.


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, usai kegiatan itu menyampaikan, salah satu upaya dilakukan untuk mendekatkan diri generasi penerus bangsa agar meningkatkan kualitas ilmu, amal dan pengabdian mereka kepada Allah Swt adalah memanfaatkan pondok pesantren yang ada.


Kehadiran Ponpes Ma'had Al-Afaf Yayasan An-Najia Pasaman Barat, yang hari ini diresmikan dan selanjutnya dimulai pembangunannya adalah aset yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Melalui lembaga pendidikan khas keagamaan ini, dengan sejumlah pesantren yang akan melahirkan generasi penerus yang Islami dan berkualitas. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update