-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 2024,:Di Pasaman Barat Dibangun PLHUT

Kamis, 24 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T07:19:13Z
iklan

SUHARJO 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Di Kabupaten Pasaman Barat, akan dibangun gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu), Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Proses pembangunan gedung baru itu dilaksanakan di tahun anggaran 2024 depan, dengan alokasi anggarannya mencapai Rp. 3,5 Milyar.


"Insya Allah, di Pasaman Barat akan dibangun satu unit gedung, sebagai sarana pusat pelayanan haji dan umrah secara terpadu. Pembangunan gedung dimaksud dibiayai dari proyek SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tahun 2024", kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, pada apel pagi, Kamis (24/8).


Selain Kasi PHU, Suharjo, yang bertindak sebagai pembina apel. Hadir dan mengikuti jalannya apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat adalah Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, para pejabat fungsional, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Di Sumatera Barat, jelas Suharjo, dalam tahun yang sama dibangun tiga unit PLHUT kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Ketiga daerah itu adalah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat.


Dijelaskan Suharjo, tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan PLHUT, Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat berada di lahan kantor, persisnya bagian selatan kantor, termasuk bangunan miniatur Ka'bah, yang dijadikan sarana manasik haji selama ini. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update