-->

Notification

×

Iklan

Iklan

17 Alumni MAM Silaping, Diterima di UMJ dan UMSU

Rabu, 13 September 2023 | Rabu, September 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T08:59:15Z
iklan
Calon Mahasiswa dari MAM Silaping Menuju Jakarta 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Sebanyak 17 alumni Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat di tahun akademik 2023-2024 ini, diterima sebagai mahasiswa di dua universitas yanghh dikelola pengurus dan pengelola amal usaha Muhammadiyah di tempat berbeda.

Abdi Rahman, guru di MAM Silaping, melalui akun WhatsApp (WA) dari lembaga pendidikan itu, Silaping, Rabu (13/9) menyampaikan, Alhamdulillah di tahun akademik 2023-2024 ini sebanyak 17 orang alumni MAM Silaping, diterima sebagai mahasiswa di dua universitas Muhammadiyah di lokasi berada.

Dari 17 tamatan MAM Silaping, ulasnya, 11 orang di antaranya diterima di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Jakarta, dan enam orang yang lain diterima di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan.

Calon mahasiswa yang diterima di UMJ dengan jurusan berbeda adalah, Satu. Hura Zihria, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Dua. Lusi Yanti, jurusan PGSD, Tiga. Maulida Fitri, jurusan PGSD,  Empat. Aprinaldi, jurusan Pendidikan Olahraga, Lima. Hanip Hamdalah, jurusan Pendidikan Olahraga,.

Enam. Muhammad Siddiq, jurusan Pendidikan Olahraga, Tujuh. Rahmad Dani, jurusan Pendidikan Olahraga, Delapan. Doni Saputra, jurusan Pendidikan Olahraga, Sembilan. Mhd. Andri Lubis, jurusan Pendidikan Agama Islam, 10. Rapdi Fernando, jurusan Pendidikan Ilmu Komunikasi, dan urutan 11.  Mai Della Jamar, jurusan Agribisnis.

Enam alumni MAM Silaping yang diterima di UMSU adalah, Satu. Adelia Mora, jurusan PGSD, Dua. Iqbal Rizanta, jurusan Agribisnis, Tiga. Khafi Yanti, jurusan Bimbingan Konseling, Empat. M. Redho, jurusan Agribisnis, Lima. Rona Kurnia, jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, dan urutan Enam. Zahra Awalina, jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, jelasnya.

Keberangkatan calon mahasiswa untuk UNJ di Jakarta, jelasnya, bersama bis NPM dilaksanakan pada hari ini (Rabu, 13 September 2023). Sebagai bentuk kebersamaan dan dukungan keluarga besar MAM Silaping atas keberhasilan 11 alumni madrasahnya mengikuti program perkuliahan di UMJ,  keluarga besar MAM Silaping bersama orangtua masing-masing melepas mereka menaiki bis NPM, selanjutnya berangkat ke Jakarta.

Kondisi serupa, tambah Abdi Rahman, juga akan dilakukan kepada enam tamatan MAM Silaping, yang akan mengikuti proses pembelajaran di UMSU, Medan. "Dengan iringan doa, dorongan dan motivasi yang tinggi, keluarga besar MAM Silaping, melepas keberangkatan mereka, untuk menjalani tugas belajar di dua universitas Muhammadiyah yang dimaksud, apakah ke Jakarta maupun di Medan. (gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update