-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Minggu Terakhir Triwulan Tiga, Ayo Pacu Realisasi

Senin, 25 September 2023 | Senin, September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T06:47:25Z
iklan

Apel Senin Pagi



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Hari Senin, 25 September 2023 ini, merupakan hari pertama di akhir triwulan ketiga tahun anggaran 2023. Seiring hal itu, secara bersama tingkatan kinerja, realisasi anggaran dan jalankan program kerja yang masih terbengkalai.


Dari rekapitulasi realisasi anggaran 2023 Kantor Kementerian Agama kabupaten dan kota se Sumatera Barat, yang dipublish melalui akun WhatsApp Grup (WAG) ASN Kanwil Kemenag Sumbar beberapa hari lalu dijelaskan, dari 19 kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, rata-rata presentasi capaian anggaran sebesar 77 persen lebih.


Dari daftar realisasi anggaran tersebut, ulas Rali Tasman, ternyata realisasi anggaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat baru sekitar 71 persen lebih. Artinya, mengawali triwulan terakhir tahun 2023 nantinya, realisasi anggaran tahun 2023 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, berjalan sesuai rencana dan target yang ditetapkan.


Untuk itu, mari secara bersama dipacu realisasi anggaran, sesuai target yang ditetapkan. Bagi pejabat pembuat komitmen (PPK), pengelola keuangan bersama kepala seksi masing-masing, kata kepala kantor itu.


Merealisasikan anggaran yang ada, ingatnya lagi, tentu harus disesuaikan dengan pelaksanaan program kerja organisasi yang ada di setiap satuan kerja (Satker). Khusus di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, terdapat Empat Satker, yaitu Satker Sekretariat Jenderal (Setjen), Ditjen Pendidikan Islam (Pendis).


Khusus Ditjen Pendis, terang Rali Tasman lagi, meliputi Seksi Penmad (Pendidikan Madrasah), dan Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis). Selain itu, Satker Ditjen Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, dan Satker Ditjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah).


Jika masih ada Seksi, tambah, Rali Tasman, hingga saat ini, belum merealisasikan kegiatan, segeralah laksanakan program kerja yang dilaksanakan. Sehingga realisasi anggaran pun makin meningkat, seperti yang diharapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update