-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Pasaman Barat, Gelar Pelatihan

Minggu, 10 September 2023 | Minggu, September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-09T18:06:33Z
iklan

Peserta Pelatihan 

 Polres Pasaman Barat Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian


Pasaman Barat, smartsumbar.com,- Guna menjawab tuntutan zaman digital yang semakin berkembang, Polres Pasaman Barat menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian dengan tema “Kemampuan Komunikasi Dan Interaksi Digital” bagi personelnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Humas Polres Pasaman Barat ini berlangsung di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Sabtu (9/9).


"Kemampuan komunikasi dan interaksi melalui media digital, bukanlah sesuatu yang baru, tapi menjadi hal penting bagi aparat penegak hukum, termasuk di lingkungan Polres Pasaman Barat", kata Kasi Humas Polres AKP Rosminarti, pada pelatihan yang diikuti personil 


"Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi digital adalah keterampilan yang krusial dalam era digital saat ini. Dengan meningkatkan kemampuan ini, personel Humas Polres Pasaman Barat dapat membantu membangun citra Polri yang dimata masyarakat," ujarnya.


Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pasaman Barat, AKP Junaidi, turut mendampingi pelatihan ini bersama personel Humas dan peserta pelatihan yang terdiri dari admin media sosial dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat.


Lebih lanjut, AKP Rosminarti mengungkapkan bahwa komunikasi digital yang efektif juga dapat meningkatkan tingkat transparansi Polri. Informasi yang tepat waktu dan akurat dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


"Melalui komunikasi digital yang efektif, Polres Pasaman Barat dapat lebih dekat dengan masyarakat. Pertukaran informasi yang lancar dan terbuka dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan warga," tambahnya.


Selain itu, AKP Rosminarti menekankan bahwa salah satu aspek penting dari kemampuan komunikasi digital adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Di era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.


"Kemampuan komunikasi digital, juga dapat kita gunakan untuk saling informasi dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berbagai aspek, terutama berkaitan dengan tugas pokok dan peran personil kepolisian di tengah masyarakat", katanya.


Menurut Rosminarti, di era digital, perubahan zaman sekaligus perkembangan arus teknologi dan informasi saat ini, tentu membawa tantangan baru. Dengan melatih personel dalam kemampuan komunikasi dan interaksi digital bagi personil Polres Pasaman Barat, tentu akan lebih siap menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 pada beberapa bulan ke depan.


Pelatihan ini, tambah Kasi Humas Polres itu, akan membekali personel Polres Pasaman Barat dengan keterampilan yang dibutuhkan, dalam mengelola media digital dan menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat. Selain itu, membantu Polri dalam membangun citra yang lebih positif di mata publik. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update