-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Prajurit TNI Enam Institusi, Ikuti Zoom Metting Literasi Digital

Senin, 11 September 2023 | Senin, September 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T08:41:07Z
iklan

Peserta Zoom Metting Literasi Digital di Koramil 02/Simpang Empat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dalam rangka memperkuat penguasaan digital serta kolaborasi Kementerian dan  Informasi, Senin (11/9) prajurit TNI yang diikuti enam institusi se jajaran Kodim 0305/Pasaman, mengikuti zoom metting literasi digital, berpusat di Koramil 02/Simpang Empat.


Keenam institusi se jajaran Kodim sebagai peserta penguatan literasi digital yang dimulai sekitar pukul 9.00 Wib adalah, Satu. Kelompok Penghubung Kodim 0305/Pasaman, Dua. Koramil 02/Simpang Empat, Tiga. Koramil 03/ Talu, Empat. Koramil 06/ Ujung Gading, Lima. Koramil 07/Air Bangis, dan Enam. Kelompok dari Unit Intel.


Komandan Koramil atau Danramil 02/ Simpang Empat, Kapten Sumidi, didampingi Peltu S. Tono di sela-sela kegiatan itu menyampaikan, literasi digital yang dilakukan dan diikuti secara bersama dari enam institusi hari ini (Senin- red) merupakan kolaborasi dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi (KomInfo) RI.


Melalui kegiatan ini, ulas mereka, seluruh prajurit TNI, akhirnya di Kodim 0305/Pasaman dengan bijak dan bersama-sama bisa, malah makin mahir bermedia sosial dengan baik, secara aktif dan etik dalam memanfaatkan fasilitas media sosial yang dimiliki dengan maksimal.


Di antara sasaran dari pemanfaatan fasilitas teknologi dan informasi, apakah melalui laptop, komputer maupun HP (Handphone) android adalah menjaga dan stabilitas keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama di kawasan teritorialnya masing-masing.


Dijelaskan Danramil 02 Simpang Empat, pada zoom metting literasi digital yang diikuti secara bersama di Koramil 02 Simpang Empat, diulas enam pemateri. Enam pemateri itu berasal dari Kementerian KomInfo, unsur akademisi, dan dari pimpinan TNI sendiri.


Pada pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2024 depan, kata Sumidi, TNI diharapkan dapat menjalankan peran penting dalam melancarkan proses pemilu dan memastikan bahwa pemilu aman bagi seluruh pemilih bersama pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi itu sendiri.


Melalui literasi digital ini, ingatnya, pemerintah juga berharap agar seluruh prajurit TNI dapat lebih cerdas, teliti, dan berhati-hati dalam hal menggunakan logika dalam mengamati informasi, khususnya mengenai pemilu yang beredar di ruang publik, baik media nasional maupun digital," kata Sumidi.


Diluncurkannya literasi digital, khususnya bagi prajurit TNI di jajaran Kodim 0305/Pasaman, sebagai upaya untuk mengikis habis peredaran berita bohong dan menyesatkan di tengah masyarakat.


"Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan prajurit dalam bersinggungan di dunia digital. Tidak ada prajurit yang membocorkan rahasia negara, hoax, serta konten yg bertentangan dengan tugas TNI sebagai pemersatu bangsa, dan harus memilah mana informasi yang pantas dan layak untuk di-share dan dampaknya terhadap persatuan," jelasnya mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update