-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Ruko di Kampar, Pasaman Barat, Terbakar

Kamis, 05 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T01:20:39Z
iklan

Dua Ruko di Kampar Terbakar 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, – Dua petak rumah toko (Ruko) permanen pada duo lokasi di Simpang Lubuak Gadang Jorong Malaisiro, Nagari Kapar, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Rabu (4/10) malam kemarin, hangus dilalap si jago merah. Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wib.


“Benar, kita mendapatkan laporan dari masyarakat sekaitan peristiwa itu. Setelah pihaknya mengetahui kejadian itu, personel Polsek Pasaman meluncur ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Persisnya lokasi yang menghanguskan dua petak Ruko itu berada di Simpang menuju SMK Cersa, Kapa,” terang Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, melalui Kapolsek Pasaman, Defrizal, Rabu (4/9) malam.


Dijelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui, Jafrizal (32), setelah itu diketahui Muzain (26), selanjutnya mereka menyampaikan kepada warga sekitar, bahwa di sekitar dapur rumah milik   Zainul Bahri terbakar.


Mendapat informasi dari kedua warga tersebut, Irvan Muzain dan Melizar, juga warga setempat datang ke lokasi dan melihat kondisi api sudah membesar. Melihat api makin membesar, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,. Namun api semakin bertambah dan terus  membesar.


Berselang sekitar 15 menit kemudian, satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang dan langsung memadamkan api yang sudah melalap dua unit Ruko itu. Dan sekitar 30 menit berselang, Tim Damkar, personel Polsek Pasaman bersama warga berhasil memadamkan api.


Kapolsek Pasaman, Defrizal menambahkan, menurut keterangan para saksi, sumber api terlihat dari dapur belakang Ruko. Namun, kondisi itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa itu ditaksir mencapai Rp. 250 juta. Di dalam Ruko itu terdapat mesin fotocopy dengan berbagai ATK (alat tulis kantor) dan barang harian lainnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update