-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GKHW Pasaman Barat, Laksanakan TM I di Sungai Jernih Talu

Kamis, 19 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-19T07:06:29Z
iklan

 

TM I GKHW Pasaman Barat di Sungai Jernih Talu 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) se Pasaman Barat, mulai Rabu (18/10) sore kemarin, mengikuti latihan kepemimpinan yang dinamakan TM (Taruna Melati) I di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma'alif Muhammdiyah Talu, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat.


Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) GKHW Pasaman Barat, Yondrizal menyampaikan, sebagai pengurus atau unsur pimpinan dan kader Kepanduan Hizbul Wathan, sudah menjadi kewajiban bagi mereka untuk mengikuti proses perkaderan, sesuai jenjang dan tingkatan yang dilaksanakan.


Latihan kepemimpinan yang dinamakan Taruna Melati atau disingkat TM itu, hampir bersamaan dengan proses perkaderan bagi unsur pengurus dan kader IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Bagi IPM, proses kaderisasi resmi ini, juga dilakukan secara berjenjang, sesuai klasifikasi dan jenjang perkaderan yang dilaksanakan.


Di Pasaman Barat, tambah Yondrizal, anggota atau kedar GKHW, merupakan siswa berbagai lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah. Kondisi organisasi ini persis sama dengan personalia atau keanggotaan di kalangan IPM. Semuanya siswa lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah.


Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, secara terpisah, menyampaikan, bagi pengurus, kader dan aktivis Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, seperti GKHW, IPM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan beberapa Ortom lain di lingkungan Muhammadiyah, memiliki proses perkaderan resmi, sesuai jenjang dan tingkatan.


Sebagai kader terbaik di masing-masing Ortom, ingat Ronaldi, secara otomatis, mengikuti proses perkaderan di organisasi yang bersangkutan. Jika di GKHW, pesertanya unsur pengurus, kader dan aktivis GKHW. Proses kaderisasi di Ortom lain, seperti IPM, IMM, dan yang juga diikuti unsur pengurus, kader dan aktivis organisasi yang bersangkutan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update