-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Kembali Terjadi di Polong Onom Talu

Kamis, 19 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-19T08:38:37Z
iklan



 
Longsor 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Longsor terjadi lagi di Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Sekitar pukul 7.30 Wib, Kamis (19/10) peristiwa longsor terjadi dan tumpukan material dari dinding jalan menumpuk di badan jalan, sehingga arus lalulintas putus total. 


Kawasan Polong Onom, Jorong Merdeka, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, dan di beberapa titik lain di kecamatan setempat, memang rawan longsor. Seiring hal itu, maka kehati-hatian setiap pengendara yang hendak melintasi kawasan rawan longsor dimaksud harus hati-hati.


Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Pasaman Barat telah melakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan. Pembersihan dilakukan secara manual sembari menunggu alat berat dari Lubuk Sikaping, Pasaman.


“Kita bersama tim untuk sementara membantu membersihkan material longsor agar bisa dilewati oleh kendaraan roda dua,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Afrizal kepada wartawan,  Kamis siang.


Saat ini, terangnya, pihaknya bersama pihak terkait, mulai dari jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat setempat. Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga proses pembersihan material dapat berjalan lancar.


Ia mengimbau masyarakat tetap berhati-hati ketika melewati jalanan yang terdampak longsor. Sementara untuk warga yang menggunakan kendaraan roda empat diimbau, untuk sementara waktu mencari jalan alternatif atau menunggu di tempat yang lebih aman.


“Kendaraan roda empat agar untuk sementara tidak terus menuju ke arah lokasi longsor, supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan. Sehingga proses pembersihan material longsor ini dapat berjalan lancar,” imbaunya.


Pengguna jalan berhenti karena suara gemuruh material yang turun. Tak berselang lama terlihat material longsor berupa tanah dan pepohonan menutupi badan jalan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat terputus total, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, tambahnya. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update