-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rali Tasman, Launching Mu'allimin Mart di Tamiang

Jumat, 13 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T21:11:47Z
iklan
Mu'allimin Mart di Tamiang Ujung Gading Dilaunching




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Kamis (12/10) meresmikan berdiri sekaligus beroperasionalnya Mu'allimin Mart, komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading,  Lembah Melintang, Pasaman Barat.

Selain, Rali Tasman, dan rombongan, dimulainya Mu'allimin Mart beroperasi pada hari ini (Kamis-red), juga dihadiri Kepala Kesbangpol Defi Irawan, ketua bersama unsur pimpinan PD Muhammadiyah Pasaman Barat, anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Umar, unsur dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pasaman Barat.

Pimpinan Ponpes Mu’alimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Ahmad Mulis, mengatakan  berdiri dan beroperasinya Mu'allimin Mart, adalah memberikan gizi dan makanan yang higenis bagi para santri bersama warga Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, sehingga mereka bisa menjadi kuat dan sehat. Selain itu, bisa  menopang kemandirian ekonomi bagi Mu’allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading ke depan.

"Atas nama pribadi, lembaga bersama keluarga besar Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading bersama keluarga besar Muhammdiyah, Aisyiyah bersama organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah Malang se cabang Tamiang, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sehingga berdiri dan dioperasikan Mu'allimin Mart di komplek lembaga pendidikan Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading.

Kepala Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, berdiri dan hari ini (Kamis-red) secara bersama-sama meresmikan beroperasi unit usaha peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di pesantren megah ini, sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Seiring hal ini, ingat Rali, pihaknya secara kelembagaan turut bangga mengucapkan terima kasih atas diundang pada launching difungsikannya Mu'allimin Mart, komplek Ponpes Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, semoga berjalan maksimal.

Kepada Pimpinan Ponpes Muhammadiyah Tamiang  ingat Rali Tasman, mari secara bersama membina dan mengkoordinir kegiatan perdagangan di Ponpes Mu’allimin, supaya ada peningkatan dan kemajuan, dengan membuka web ponpes dan nomor rekening sesuai dengan kemajuan teknologi.

“Pondok pesantren terdiri dari dua bagian pondok pesantren, yaitu sebagai penyelenggara pendidikan, seperti madrasah dan lainnya. Pondok Pesantren juga memiliki tiga lembaga, yaitu lembaga pendidikan, lembaga dakwah dan lembaga pemberdayaan masyarakat", katanya.

Diakhir sambutan, Rali Tasman mengharapkan kepada segenap pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Mu’alimin Tamiang Ujung Gading supaya tetap solid dan selalu berkoordinasi serta mencontoh cara kerja ponpes yang sudah maju untuk peningkatan mutu dan nilai jual di Ponpes Mu’allimin ini.(gmz)
iklan
×
Berita Terbaru Update