-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Pasaman Barat, Gelar Diskusi Publik

Minggu, 05 November 2023 | Minggu, November 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T10:42:00Z
iklan

WANHAR, Ketua Bawaslu Pasaman Barat





Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pasaman Barat, Minggu (5/11) melaksanakan diskusi publik bersama tokoh masyarakat, pengurus Ormas (Organisasi Kemasyarakatan),  dan pihak terkait lain. 


Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Wanhar, jelaskan, dilaksanakannya diskusi publik ini, merupakan salah satu agenda dalam tahapan Pemilu secara nasional. Hingga saat ini berlangsung agenda pemutakhiran data pemilih, dan akan berlangsung sampai Januari 2024 depan.


“Bagi bapak/ibu yang ingin pindah lokasi memilih dengan alasan tertentu, bisa diurus pindah memilih ke KPU, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)", katanya.


Pada Pemilu serentak yang tinggal beberapa bulan lagi, katanya, peran serta masyarakat sangat menentukan. "Cukup banyak keterlibatan warga negara yang telah memiliki hal pilihnya, sangat menentukan", ulas Wanhar.


Ia juga mengatakan, setelah dilakukan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) mulai untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, seperti Pasaman Barat, tentu banyak agenda lanjutan yang dilaksanakan, sesuai jadwal atau agenda yang telah ditetapkan.


“Setelah DPT ditetapkan , maka yang perlu juga harus diperhatikan secara seksama adalah, kenali siapa-siapa yang masuk ke dalam DPT, dan siapa saja di antara warga dengan, seperti di Pasaman Barat, tidak tercatat dalam d supaya kita bisa kenal dan sudah mengetahui latar belakang dan rekam DPT yang ada”, ujarnya.


Selanjutnya, terang ketua Bawaslu itu, jadwal untuk kegiatan Kampanye akan dilaksanakan tanggal 28 November 2023. Sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 75 hari, namun sebelum tanggal tersebut, belumm diperbolehkan untuk dilakukan kampanye,


“Kita berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada saat Pemungutan suara di Pemilu tahun 2024 ini, yakni 14 Februari 2024,” tambah Wanhar lagi mengakhiri. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update