-->

Notification

×

Iklan

Iklan

51 PNS Kementerian Agama Pasaman Barat, Ikui Ukom di MTsN 4 Pasaman Barat

Rabu, 20 Desember 2023 | Rabu, Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T12:27:12Z
iklan

 5

Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, periksa laptop peserta, saat macet 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 51 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (20/12) pagi sampai siang, mengikuti Ukom (Uji Kompetensi) untuk Jabatan Pelaksana di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat Simpang Empat.


Selain PNS di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, peserta Ukom jabatan pelaksanaan di lapangan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga berasal dari Kantor Urusan Agama (KUA), dan dari madrasah negeri se Pasaman Barat.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, diwakili Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, menjelaskan,  uji kompetensi jabatan pelaksana di akhir tahun anggaran 2023 dan digelar secara serentak se Indonesia, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dilaksanakan di titik lokasi (Tilok), khusus di Pasaman Barat, Tilok pelaksanaan Ukom digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.


Dijelaskan Sufrinas, yang menjadi peserta Ukom untuk jabatan pelaksana tahun 2023 adalah PNS Kementerian Agama . Uji  kompetensi ini dilakukan untuk penyederhanaan jabatan  pelaksana menjadi tiga klasifikasi jabatan, yaitu Klerek, Operator dan Teknisi.


Melalui Ukom, untuk tahun anggaran 2023 dan akan mengawali tahun 2024 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diikuti 51 peserta. Diharapkan berhasil dengan maksimal, bisa menjalankan tugas yang diembankan kepada masing-masingnya lebih baik, dan setiap pejabat pelaksana di lapangan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat ke depan, juga makin berkualitas, mandiri dan inovatif, seperti yang diharapkan.


Ketua pelaksana, yang juga Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Edisman Piliang, saat berada di Tilok MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat, menjelaskan, Ukom untuk jabatan pelaksana di lapangan Kantor Kementerian Agama, seperti di Pasaman Barat, adalah agenda nasional yang pelaksanaan ujiannya digelar secara serentak se Indonesia.


Bagi peserta yang ikut uji kompetensi, seperti di MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat untuk Kabupaten Pasaman Barat agar dapat, Satu. Menyiapkan laptop yang telah terinstal SEB Exam Browser dan telah setting SEB Cobfigiratio Tool, sesuai petunjuk surat dari Sekretariat Jenderal yang telah dikirim


Dua. Menyediakan dan mengakses jaringan Internet secara mandiri, Tiga. Menyiapkan colokan untuk menambah daya baterai laptop, Empat. Hadir di lokasi uji kompetensi, yaitu MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat, pada pukul 8.00 Wib, jelas Edisman. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update