-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dari DAK Fisik 2023, SMK N 1 Padang Gelugur Siapkan Pembangunan dan Rehab Sejumlah Sarpras Sekolah

Minggu, 31 Desember 2023 | Minggu, Desember 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T06:08:38Z
iklan

 

 SMK N 1 Padang Gelugur Siapkan Pembangunan dan Rehab Sejumlah Sarpras Sekolah


Pasaman, smartsumbar.com -----  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat kian mantap dalam memajukan pendidikan di sekolah itu untuk mewujudkan lulusan bermutu dan berkualitas. Hal ini seiring penambahan dan peningkatan sarana dan prasarana yang kian membaik.


Di bawah kepemimpinan kepala sekolah, Muklis, S.Pd, terus berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prsarana (Sarpras). Salah satunya dengan mengajukan kegiatan pembangunan fisik melalui anggaran pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.


Pada tahun anggaran 2023 ini, sekolah yang beralamat di JL. Sungai Pinang  Nagari Padang Galugua, Kecamatan Padang Gelugur  Kabupaten. Pasaman ini mendapat bantuan pembangunan fisik, berupa rehab dan bangunan baru. 


 Pembangunan Ruang UKS


Kepala Sekolah SMK N 1 Padang Gelugur, Muklis, S.Pd yang dihubungi media ini mengatakan, beberapa kegiatan tahun ini yang merupakan bangunan fisik adalah, Rehab Ruang Kelas, Pembangunan Ruang OSIS, Pembangunan Ruang UKS, Pembangunan Jamban/ Toilet serta Pembangunan Labor Bahasa, Fisika dan Kimia. Dengan total anggaran Rp. 2,1 miliar yang bersumber dari aggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023.


"Alhamdulillah tahun ini SMK N 1 Padang Gelugur mendapat bantuan fisik berupa rehab dan pembangunan baru. Seperti rehab ruang kelas, pembangunan ruang OSIS, jamban dan toilet serta pembangunan labor. Mudah-mudahan ke depan sekolah ini akan lebih maju lagi, " kata Muklis yang dihubungi, Sabtu (30/12/2023)


Pihak sekolah lanjut Muklis sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar dan pihak lainnya yang turut mendukung suksesnya pembangunan dan pelaksanaan rehab. Sehingga, kegiatan dapat dikerjakan tepat waktu dan dengan hasil yang baik.


 Pembangunan Ruang Osis


Menurutnya, dengan adanya bantuan DAK fisik itu sangat berarti dalam pemenuhan standar sarana dan prasarana sekolah untuk menopang program kemajuan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah tersebut.


"Bantuan DAK ini sangat membantu sekolah dalam pemenuhan sarana dan prasarana sekolah. Sehingga ke depan  akan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi, "ungkapnya.

 

Dikatakan bahwa pelaksanaan rehab dan pembangunan baru yang dikerjakan pada tahun anggaran 2023 ini telah rampung dikerjakan dan serahterima pada Kamis, 28 Desember 2023 yang lalu. Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan memberi masukan yang sifatnya konstruktif untuk perbaikan ke depan.


Rehab Ruang Kelas


Menurut Muklis, banyak manfaat yang akan diperoleh dengan adanya peningkatan dan penambahan sarpras. Diantaranya, dapat membantu siswa agar lebih fokus dalam belajar, meningkatkan efisiensi waktu dan ruang dikarenakan keberadaan sarana sekolah akan membantu guru, siswa, dan anggota sekolah lainnya untuk mengakses tanpa adanya hambatan ruang dan waktu.


Selain itu, mendukung siswa untuk mengasah potensi yang dimiliki, dengan menyediakan fasilitas sekolah yang lebih memadai. Juga dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa yang lebih mendalam seperti dengan pengadaan labor dan kelengkapannya.


Terus, lanjut Muklis juga dapat membuat lingkungan belajar menjadi lebih nyaman. Apabila belajar di ruang kelas yang lebih bagus, bersih dan nyaman serta dilengkapai dengan peralatan pendukung lainnya. **** irti z

 

iklan
×
Berita Terbaru Update