-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat M. Ghor Pembina Upacara di SMPN 4 Gunung Tuleh

Selasa, 25 Januari 2022 | Selasa, Januari 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-31T09:26:43Z
iklan

 

 Camat Gunung Tuleh ketika sebagai Pembina Upacara di SMPN 4 Kampung Guo

Pasaman Barat, smartsumbar.com -----Camat Gunung  Tuleh  M. Ghor ,S.Pd, M.M  sambangi  kejorongan kampung Guo  dalam  rangka  melihat  secara langsung  wilayah kerjanya. Kali ini ia mendatangi  Sekolah Menengah  Pertama Negeri  (SMPN) 4 Gunung Tuleh.


Kehadirannya, Senin (24/1/ 2022) itu, sekaligus  menjadi  Pembina Upacara. Pada kesempatan tersebut ia memberikan arahan  dan masukan terkait pendidikan di kecamatan setempat.

 

Di hadapan   kepala sekolah, majelis guru, komite dan para  pelajar ketika upacara, Camat M. Ghor mengatakan, bahwa pendidikan merupakan hal urgen dan penting bagi peningkatan SDM dan membentuk watak generasi muda. Ia menilai berbagai harapan akan tertumpu kepada generasi penerus yang akan pengisi pembangunan  ke depan, sebut mantan pendidik ini. 


Menurutnya, dengan kemajuan teknologi, hendanya dapat diikuti perkembangannya terutama yang terkait dengan IPTEK. Namun  jangan sampai terlena terutama dengan penggunaan handphone  karena  jelas - jelas memiliki dampak luar biasa. Dan kalau tidak  hati- hati menggunakannya akan  dapat berefek negatif, "tegasnya.


Begitu juga lanjutnya, terkait dampak lingkungan  baik internal dan eksternal, seperti masalah narkoba. Maka dari  itu ia meminta peran  orangtua dan masyarakat.


 "Mari kita menaruh perhatian serius terhadap perkembangan pendidikan dan anak didik kita, terutama peran orang tua dan masyarakat. Semoga sekolah ini kian maju dan sukses ke depan dalam mencetak lulusan yang berkualitas, " kata M Ghor.


lanjutnya, semangat untuk  bersama- sama tetap  mempertahankan dan memberikan dorongan kepada  anak- anak  untuk tetap sekolah sangat penting. Maka diharapkan  SMPN 4  terus berkembang lebih baik dan lebih banyak siswanyha. 

 

Mengenai kenakalan remaja saat ini, M. Ghor berharap adanya kegiatan anak di luar sekolah seperti ekstra kurikuler. Baik itu bidang keagamaan dan bidang lainnya. "Jika anak disibukkan degan kegiatan dan adanya pembinaan atau pelatihan di luar sekolah, Insya Allah anak kita akan terhindar dari hal- hal yang merugikan masa depannya, " ungkapnya. ***y.parsela/irz

iklan
×
Berita Terbaru Update