-->

Notification

×

Iklan

Iklan

171 JCH Pasaman Barat, Jemput Tasnya di Simpang Empat

Saturday, May 21, 2022 | Saturday, May 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-21T13:42:38Z
iklan

JCH Pasaman Barat, Jemput Tasnya


Pasaman Barat, smartsumbar.com - 171 Jemaah Calon Haji se Pasaman Barat, Sabtu, 21 Mei 2022, secara bergiliran di ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


"Hari ini, sejumlah warga Pasaman Barat, dari 11 kecamatan, secara bergantian menjemput tas haji masing-masing. Hal ini juga sebagai proses dan rangkaian kegiatan perjalanan ibadah haji dar Pasaman Barat ke tanah suci tahun ini", kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi PHU, Suharjo, di sela penerimaan JCH dari setiap kendaraan se Pasaman Barat, Sabtu pagi.


Suparli, jemaah calon haji dari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, menjelaskan, Alhamdulillah, tahap demi tahap persiapan pemberangkatan haji ke tanah suci tahun 1443 atau 2022 ini terus dilakukan.


Hari Rabu, 18 Mei 2022 lalu, jemaah calon haji dari setiap kecamatan se Pasaman Barat mengikuti manasik haji massal di Mesjid Nurul Huda Jambak, Kecamatan Pasaman. Pada kesempatan itu, kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, berkesempatan hadir sekaligus memberikan materi tentang kebijakan pemerintah republik Indonesia terhadap penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.


Hari ini, ulasnya, jemaah calon haji dari berbagai kecamatan juga datang ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dalam rangka menjemput tas masing-masing, yang selanjutnya dibawa pulang untuk diisi, dan selanjutnya dibawa ke tanah suci.


"Kami berharap, proses perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun ini, atas izin Allah Swt, Tujuan Yang Maha Kuasa lancar dan sukses", kata Suparli berharap.


Dijelaskan Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat lagi, walau hingga saat ini,  belum ada penentuan kelompok terbang (Kloter) berapa dan akan bergabung dengan kabupaten/kota apa Pasaman Barat, yang jelas pemberangkatan jamaah calon haji dari kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara ini berada dalam gelombang satu.


Pemberangkatan jamaah gelombang satu, terang Suharjo, berarti kegiatan perhajian bagi warga Pasaman Barat saat ini melaksanakan haji tamattuk, yaitu ibadah umroh lebih dahulu baru serangkaian ibadah haji, sesuai aturan dan ketentuan perhajian yang akan dilaksanakan, kata Suharjo menambahkan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update