-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengelola Emis RA, MI dan MA Pasaman Barat, Ikuti Pendampingan

Friday, May 20, 2022 | Friday, May 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-20T09:57:57Z
iklan

Kepala dan Operator RA, MI dan MA Pasaman Barat,Ikuti Pendampingan

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Agar pengelolaan data Elektronika Managemen Informatian Syistem (Emis) madrasah setingkat Raudhatul Adfa (RA), Ibtidaiyah (MI) dan Aliyah (MA) se Pasaman Barat, mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Jumat (20/5) siang kepala dan operator Emis madrasah itu, ikuti pendampingan.

 

Program pendampingan penatakelolaan data emis madrasah setiap tingkatan se Pasaman Barat itu, dipandu Edi Juarminson, HD/Operator Emis Kabupaten Pasaman Barat, didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama setempat, Bakrizal, di aula instansi vertikal itu, Simpang Empat.

 

Plt. Kasi Penmad, Bakrizal, di sela-sela mengikuti program pendampingan itu menjelaskan, dilukannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, melalui Seksi Penmad, memberikan pengayaan, menambah wawasan dan pemahaman setiap kepala bersama operatornya mengolah sekaogus melengkapi dana yag dibutuhkan.

 

Sebenarnya, ulas Bakrizal, finalisasi pengolahan dan pendataan emis madrasah setiap tingkatan di tahun 2022, berakhir tanggal 31 Mei 2022 depan. Sementara, hingga saat ini (Jumat-red) pertukaran waktu telah berada di tanggal 20. Artinya, proses pengisian dan kelengkapan data, melalui apliasi Emis dari setiap madrasah tinggal seminggu lebih lagi.

 

Menyikapi kondisi yang ada, terang Bakrizal lagi, pihaknya berupaya agar setiap kepala dengan operator Emis di masing-maisng madrasah, bisa mengerjakan sisa wktu yang telah ditentukan. Penatakelolaan Emis madrasah negeri dan swasta tidak bisa disi secara apa adanya, tapi harus dilengkapi data dengan sarana penunjang.

 

Antara pukul 09.00 sampai pukul 11.00 hari ini (Jumat-red), tambah Bakrizal, program pendampingan dilaksanakan untuk tingkat RA. Mulai sekitar pukul 13.30 sampai 15.30 Wib, kegiatan ini diikuti kepala dengan operator MI dan MA. Hari Sabtu, 21 Mei 2022 besok, kegiatan serupa diikuti kepala bersama operator Emis tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah).

 

Edi Juarminson, usai pendampingan itu menyampaikan, sebenarnya jika dikelola dengan baik dan maksimal, tidak ada yang sulit melakukan pengolahan data sekaligus mengaksesnya ke data Emis di madrasah bersangkutan. Kendalanya, hanya pada ketersediaan waktu, kemauan kepala bersama o[eratisnya mengakses aplikasi Emis di laptopnya, dan masih dibatasi kesibukan lain.

 

Melalui program pendampingan ini, tambah HD sekaligus operator Emis Kabupaten Pasaman Barat, pihaknya berharap akan ada penyamaan visi dan persepsi di kalangan kepala bersama oerator Emis madrasah se Pasaman Barat. Sehingga pengisian data dan mengaksesnya bisa dituntaskan sampai batas waktu yang ditentukan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update