-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati, Lepas 165 JCH Pasaman Barat di Aula Kantor Bupati

Selasa, 31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T05:25:06Z
iklan

Bupati Lepas JCH Pasaman Barat yang akan Melaksanakan Perjalanan Ibadah Haji

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Selasa (31/5) atas nama pemerintah daerah bersama warga Pasaman Barat, melepas 165 orang warganya yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci, tahun 1443 H / 2022.


Pelepasan jemaah calon haji dari 11 kecamatan se Pasaman Barat di aula kantor bupati, Simpang Empat. Hadir peda kesempatan itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pimpinan lembaga perbankan, tokoh agama dan undangan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menjelaskan, jemaah dari 11 kecamatan se Pasaman Barat yang diberikan kesempatan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun ini sebanyak 165 orang.


Yang membanggakan masyarakat Pasaman Barat saat ini, petugas haji berasal dari daerah sendiri. Petugas haji juga putera daerah itu adalah, Ronaldi, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Supian Qomari, Penghulu di wilayah kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembah Melintang, sebagai TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), dan Rahrmi, dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat di Jambak. Ketiga petugas haji itu merupakan putera Pasaman Barat sendiri.


Yang menjadi perhatian dan dilaksanakan setiap jemaah adalah, perjalanan ibadah haji ke tanah suci bukanlah kunjungan wisata atau mengisi waktu luang ke tanah suci. Perjalanan selama 40 hari di tanah suci adalah ibadah dan harus dilaksanakan setiap ada waktu dan kesempatan.


"Laksamana serangkaian ibadah haji selama berada di tanah suci, sesuai aturan dengan keidahnya. Sehingga perjalanan ibadah haji itu berjalan maksimal, sehingga bisa meraih haji mabrur", kata kepala kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Ditambahkan Muhammad Nur, jemaah Pasaman Barat tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang. Dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang hari Senin, 6 Juni 2022. Dari Bandara Minangkabau International Airport (MIA) bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, diterbangkan ke tanah suci hari Selasa, 7 Juni atau besok harinya.


Bupati, Hamsuardi, kepada jemaah mengajak, agar melaksanakan rangkaian ibadah dari awal sampai akhir. Jaga kesehatan, pelihara kekompakan, dan tingkatan kebersamaan. Agar setiap rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan maksimal.


"Selama berada di tanah suci nantinya, jalankanlah setiap rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan dengan maksimal. Jauhkan sifat acuh, cuek dan iri antar sesama, termasuk antara suami dengan istri", tambah Hamsuardi mengakhiri.


Sukses atau tidak dan diraih atau tidaknya predikat haji mabrur di kalangan jemaah calon haji, terutama 165 JCH saat ini ditentukan oleh yang bersangkutan. Untuk itu, raih serta manfaatkan kesempatan yang dengan maksimal. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update