-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Kantor, Lepas Delapan Aparaturnya ke Tanah Suci

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T15:27:43Z
iklan

Kepala Kantor, Serahkan bingkisan kepada Kasi Bimas, sebagai petugas haji

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, atas nama keluarga besar instansi vertikal se kabupaten, Senin, 30 Mei 2022, melepas secara resmi Delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di institusinya, akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun 1443/2022.


Pelepasan Delapan orang PNS yang bertugas di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah itu, dihadiri Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah), Suharjo, Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Rali Tasman, Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilaksanakan di aula kantor itu, Simpang Empat.


Dari delapan aparatur Kementerian Agama se Pasaman Barat, enam orang di antaranya sebagai jemaah biasa, dan dua orang sebagai petugas. Keenam orang yang akan melaksanakan perjalanan haji bisa itu adalah,  Ferry Jufri, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat, Feri Jufri, bersama istri Fanimah Hanim, juga guru di MAN 1 Pasaman Barat, Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.


Muh. Anwari, sehari-hari Pengadministrasi di KUA Kecamatan Sasak Ranah Pesisir, Muh. Anwari, guru di MAN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Irfan.  Risdawati, guru  MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 2 Pasaman Barat juga di Ujung Gading, dan Darliana, guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mesjid Raya Ujung Gading.


"Dua orang PNS yang diberikan amanah sebagai petugas haji adalah, Ronaldi, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan Supian Qomari, sehari-hari Penghulu di wilayah kerja KUA Kecamatan Lembah Melintang", jelas Kasi PHU, Suharjo, pada kesempatan itu.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, pada kesempatan itu mengajak agar delapan pegawainya yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci, agar selalu menjaga kondisi fisik, sikap dan mentalnya selama melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci.


"Bulatkan tekat, niat dan komitmen para jamaah, agar perjalanan ibadah haji yang akan dilaksanakan di tanah suci nantinya lancar dan sukses. diiringi Hanya kesungguhan, keikhlasan setiap jemaah melakukan serangkaian ibadah haji di tanah suci, yang bisa membawa mereka bisa meraih predikat haji mabrur, seperti yang didambakan setiap umat yang melaksanakannya", kata Muhammad Nur lagi menambahkan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update