-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda dan Kemenag, Bahas Teknis Pemberangkatan JCH

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T08:44:24Z
iklan

Bupati, Hamsuardi Pimpin Rapat Teknis Haji 2022

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Guna mematangkan persiapkan dan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Pasaman Barat dari Simpang Empat ke Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, hari Senin, 6 Juni 2022 depan. Bupati Hamsuardi, pimpin rapat teknis pemberangkatan di auditorium kantor bupati, Simpang Empat.

Rapat yang diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, unsur Forum Komukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, Ketua dengan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pasaman Barat, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hartasani, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHI), Suharjo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menjelaskan, berdasarkan data dan rekapitulasi pemberangkatan jemaah calon haji dari 11 kecamatan di daerah ini, melalui aplikasi Siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) dijelaskan, tahun 1443/2022 ini jemaah dari Pasaman Barat yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 165 orang.

Pemberangkatan jemaah asal Pasaman Barat dan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang, dilaksanakan pada gelombang satu. Selain dari dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, JCH yang tergabung dalam jemaah Kloter IV Mess Padang ini, berasal dari Kabupaten Pasaman, Kota Solok, dan dari Kota Padang.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, menyampaikan, ibadah haji merupakan ibadah wajib, dan termasuk salah satu dari rukun Islam, yaitu melaksanakan haji bagi siapa saja yang mampu. Seiring hal itu, Pemda Pasaman Barat berkewajiban memberikan dukungan matril dan moril, agar penyelenggaraan ibadah haji dimaksud lancar dan sukses.

Sebagai komitmen bersama, tambah Hamsuardi, pihaknya bersama institusi terkait, akan menyukseskan pemberangkatan jemaah dari Simpang Empat, Pasaman Barat menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, begitu juga dengan penjemputan jemaah dari Padang ke Pasaman Barat kembali, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, menjelaskan, melalui rapat bersama hari ini (Senin-red) ditetapkan, berhubungan jemaah calon haji Pasaman Barat 165 orang, pemberangkatan dari Simpang Empat menuju Padang seluruh jemaah diangkut bersama empat unit bis pariwisata yang berasal dari Padang.

Selain bis rombongan jemaah haji, tambah Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, diiring dengan rombongan bupati, unsur Forkopimda, OPD terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan jajaran panitia daerah lain. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update