-->

Notification

×

Iklan

Iklan

38 Siswa SMP IT Al-Kahfi, Diterima di SMA Favorit

Jumat, 03 Juni 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-03T09:29:39Z
iklan

Di Antara Alumni SMP IT Al-Kahfi, Diterima SMA Favorit

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Tigapuluh Delapan orang siswa (alumni) SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat di Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman, dinyatalan lulus dan diterima sebagai peserta didik baru di SMA favorit se Sumatera Barat. Mulai Juli 2022 depan, Proses Belajar Mengaar (PBM) telah dimulai.

Kepala SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, Abri Maijon, melalui akun Facebook (FB)-nya, Jumat, 3 Juni 2022, menjelaskan, Alhamdulillah, 38 orang siswa yang menyelesaikan proses pembelajaran di tahun ajaran 2021-2022 dinyatakan lulus dan diterima sebagai peserta didik baru pada beberapa SMA favorit di Sumaera Barat.

Dari sejumlah alumni dimaksud, ulas kepala SMP Islam Terpadu Al-Kahfi itu, 10 orang di antaranya lulus di SMA Negeri 1 Sumatera Barat di Jalan Syach Ibrahim Musa Sigando, Kecamatan Padangpanjang timur Kota Padangpanjang, tiga orang di SMA Negeri 1 Padangpanjang, Sembilan orang di SMA Negeri Agam Cendikia di Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Delapan orang di SMA Negeri 3 Sumatera Barat di Jala By PassTanjung Baringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, dan delapan orang lagi diterima di SMA Negeri 1 Pasaman di Pasaman Baru, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, jelas Abri Maijon, dikuatkan ketua Yayasan, Firdaus.

Siswa sekaligus alumni SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, terang kepala sekolah, merupakan peserta didik generasi ketiga, dan baru di tahun ajaran 2021-2022. Mereka merupakan almni pertama dari SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, dan siap bersaing sekaligus menyesuikan diri dengan alumni lembaga pendidikan tingkat SMP lain di Sumatera Barat.

Hingga saat ini, jelas Abri Maijon, dikuatkan Firdaus, proses pembelajaran denngan program unggulan tahfiz al-quran baru di tahun kelima. Untuk tahun ajaran 2022-2022 nanti, peserta didik yang mengikuti proses balajar dan mengajar di pondok pesantren dan setiap siswa/siswinya diasramakan, berada di tahun keenam.

Program pendidikan yang diaksanakan di SMP Islam Terpadu Al-Kahfi, tambah mereka, melaksanakan program pondok pesantren, dengan sistem boarding school. Setiap peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran di SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat diasramakan, dan lokasinya berada dalam komplek sekolah. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update