-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMA IT Darul Hikmah Raih Prestasi Nasional

Sabtu, 04 Juni 2022 | Sabtu, Juni 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T06:19:44Z
iklan

GHINA, Siswa SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Ghina Rahadatul Fauziyah, siswa SMA Islam Terpadu Darul Hikmah Pasaman Barat di Ujung Tanah, Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, kembali meraih prestasi di tingkat Nasional. Saat ini, Ghina mendapatkan medali perunggu pada Olimpiade Sains Hardiknas, Cabang Bahasa Indonesia, secara online.


Siswi SMA Islam Terpadu Darul Hikmah, Pasaman Barat, Ghina Rahadatul Fauziyah di lembaga pendidikan itu, Sabtu, 4 Juni 2022, mengatakan, dirinya bersama keluarga besar SMA Islam Terpadu Darul Hikmah Pasaman Barat, merasa  bersyukur kepada Allah Swt, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, akhirnya dia kembali memperoleh prestasi di tingkat nasional.


Saat ini, prestasi yang diraih di Olimpiade Sains Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan hari Senin, 30 Mei 2022 lalu, secara virtual melalui aplikasi zoom metting di tingkat nasional, jelas Ghina Rahadatul Fauziyah di lembaga pendidikan, tempatnya menuntut ilmu.


Saat ini, Ghina, sapaan akrab dari Ghana Rahadatul Fauziyah, menduduki bangku di kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA. Bersama kedua orangtuanya, Ghana berdomisili di Jalur VII Timur Jambak, Kecamatan Pasaman.


Ghana, yang memiliki hobby menulis dan bercita-cita menjadi dosen itu, mengakui, prestasi di luar sekolah yang dia kuasai adalah menghafal ayat Alquran dan hingga saat ini sudah hafal sebanyak 15 Juz. Kalau tidak ada halangan sampai akhir proses pembelajaran di SMA Islam Terpadu Darul Hikmah Pasaman Barat, dirinya menargetkan untuk hafal sebanyak 30 Juz Alquran.


Sebelum mengikuti perlombaan, seperti yang diikuti dan saat ini dirinya berhasil meraih prestasi tingkat nasional, terang Ghina, dirinya selalu mengulang-ulang materi dan silabus yang akan diujikan. Sehingga pada pelaksanaan ujian atau lomba tingkat nasional beberapa hari lalu, walau mampu meraih medali perunggu, dirinya sukses, dan mampu bersaing di tingkat nasional.


Dirinya berharap, semoga ke depannya, dia dapat lebih memotivasi diri sendiri untuk terus berinovasi demi memajukan sekolah dan mengharumkan nama bangsa, khususnya pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bersama keluarga besar Kementerian Agama Pasaman Barat, keluarga besar SMA Islam Terpadu dan Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, termasuk kedua orangtuanya, kata Ghana lagi menambahkan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update