-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diring Isak Tangis dan Haru, JCH Pasaman Barat Dilepas

Senin, 06 Juni 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T09:45:02Z
iklan

Ribuan Warga Pasaman Barat,Hantarkan JCH ke Simpang Empat

 

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Diringi isak tangia dan rasa haru, ribuan warga hantarkan anggota keluarga mereka yang akan melaksanakan ibadah haji ke Kantor Bupati di Simpang Empat. Seiring hal itu, ratusan kendaraan roda empat, bis dan sepada motor keluarga jemaah berjejer di sekitar halaman kantor bupati.

 

Salah seorang pejabat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pasaman Barat, Handoko, menjelaskan, menjelaskan, Alhamdulillah, tahun 1443 / 2022 pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengizinkan umat Islam se dunia, termasuk Pasaman Barat dan Sumatera Bara, melaksanakan perjalanan ibadah haji ke negaranya.

 

Tahun 2020 dan 2021 lalu, akibat pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah Arab Saudi melarang umat Islam,selain berdomisli di negaranya, melasanakan perjalanan ibadah haji. Atas izin Yang Maha Kuasa, dan pandemi Covid-19 telah berkurang, maka umat Islam, seperti dari Pasaman Barat diberikan kesempatan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

 

Sebagai aparatur pemerintah di lingkungan Pemda Pasaman Barat, khususnya di lingkungan Satuan Pol PP, sangat mendukung dan penuh kegembiraan bangga kepada sejumlah jemaah yang hari ini (Senin-red) diberangkatkan menuju Padang. Dan sesuai informasi yang diterima, penerbangan bersama Garuda Indonesia, jemaah diterangkan dari Bandara Minagkabau Internatonal Airport (MIA) hari Selasa besok.

 

“Kami yakin dan percaya, rasa haru diiringi isak tangin anggota keluarga para jemaah,tidak terbendung lagi, saat melihat para jemaah keluar dari aula kantor bupati menuju sekaigus menaikin tangga bis yang disiapkan, selanjutnya meninggalkan Simpang Empat dan Pasaman Barat menuju Asrama Haji Padang, da besok harinya mereka terbang ke tanah suci. (gz/irz)

   

iklan
×
Berita Terbaru Update