-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Maghrib Tadi,, JCH Pasaman Barat Sampai di Asrama

Senin, 06 Juni 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T14:28:06Z
iklan

JCH Pasaman Barat, Jelang Magrib Sampai

/

Pasaman Barat, smartsumbar.com - Alhamdulillah, di saat kumandan azan magrib menggema Kota Padang, 165 jemaah calon haji (JCH) Pasaman Barat, sampai di Asrama Haji Padang. Jemaah asal Pasaman Barat, disambut sejumlah personil dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sumatera Barat.


Sesampai di asrama haji, secara berurutan dengan memakai sistem antri, setiap jemaah turun dari bis yang mereka tumpangi, selanjutnya menuju aula. Di aula asrama haji, para JCH istirahat seraya menikmati snek yang telah disediakan panitia.


Pemberangkatan jamaah dari Pasaman Barat dari Simpang Empat menuju Asrama Haji Padang, mereka didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Muhammad Nur,  dan Kasubbag Tata Usaha, Sufrinas, dengan empat orang kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang mengiring jemaah di setiap bis yang membawa jemaah hingga sampai di Asrama Haji Padang.


Dari 165 jemaah calon haji dari Pasaman Barat, 170 orang laki-laki, dan 95 orang perempuan. Jika dilihat keikutsertaan dari kecamatan se Pasaman Barat, dari Kecamatan Lembah Melintang 22 orang, Sungai Aur 16, Kinali 39 orang, Ranah Bantahan 6 orang,  Pasaman 41 orang, Luhak Nan Duo 22 orang, Sungai Berkemas 10 orang, Gunung Tuleh 10 orang, dan dari Kecamatan Parit Koto Balingka sebanyak 8 orang.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, saat berada di Asrama Haji Padang, menjelaskan, selama berada di asrama haji ini, setiap jemaah akan mengikuti beberapa kegiatan yang disampaikan panitia haji provinsi.


Selain temuramah sekaligus menyelesaikan segala bentuk administrasi dan cek kesehatan dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan acara penyerahan gelang, boarding pass, dan uang dalam bentu riyal kepada setiap jemaah.


Setelah itu, setiap jemaah melaksanakan shalat maghrib dan isya, selanjutnya istirahat di kamar yang ditentukan. Hari Selasa, 7 Juni 2022 atau besok harinya, setiap jemaah menjalankan rutinitas dan bersiap-siap untuk berangkat dari asrama menuju Bandara Minangkabau International Airport (MIA).


Sesampai di bandara, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, pada siang harinya (Selasa-red) Jemaah Kloter IV Mess Padang, terbang menuju Kota Madinah, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kata Muhammad Nur lagi, mengakhiri. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update