-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Kesra, Kasi PHU dan Rombangan, Tinjau Lokasi Istirahat JCH

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T10:31:24Z
iklan

SUHARJO

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Seiring makin dekatnya waktu peberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Pasaman Barat dari Simpang Empat ke Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, Kamis (2/6), Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pasaman Barat, Hartasani, Kasi PHU dan rombnan meninjau lokasi Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tiku, Kabupaten Agama.


Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo, menjelaskan, ditinjaunya komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tiku di kawasan jalan lintas Kabupaten Agam, merupakan persiapan yang harus disikapi dan laksanaan. Komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tiku, dijadikan tempat istirahat sejenak bag jemaah calon haji Pasaman Barat.


”Selain istirahat dan melepas lelah berjalan dari Simpang Empat, Mesjid Taqwa yang lokasinya sekitar 20 meter menuju bengkolan Pasar Tiku, merupakan lokasi persinggahan jemaah calon haji Pasaman Barat.  Setiap ada pemberangkatan jemaah calon haji, Mesjid megak di Tiku, dijadkan tempat istirahat sejenak, sambil membuang hajat di MCK yang ada”, ulasnya.


Berdasarkan jadwal dan penjelasan dari pihak Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, ulas Suharjo lagi, jemaah calon haji Pasaman Barat dan tergabung dalam jemaah Kelompok Terbang (Kloter) IV Mess Padang, akan meninggalkan Simpang Empat atau Pasaman Barat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang hari Senin, 6 Juni 2022.

Dari Bandara Minangkabau International Airport (MIA), bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia, 167 Pasaman Barat dan bergabung dengan jemaah dari tiga kabupaten.kota lain di Sumatera Barat, diterangkan hari Selasa, 7 Juni 2022 atau sehari setelah jemaah Kloter IV Mess Padang berada di asrama haji.


Peninjauan lokasi yang dilaksanakan hari ini (Kamis-red), tambah Suharjo, dijalankan secara bersama dengan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Hartasani dan jajaran. dari pengamatan yang dilakukan, komplek Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tiku, layak dan sepresentatif dijadkan tempat istirahat bagi jemaah bersama rombongan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update