-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarran Bathin Solapan Bengkalis, Peduli Nagari Kajai

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T14:29:32Z
iklan

Kwarran Batin Solapan Bengkalis, Peduli Nagari Kajai

Pasaman Barat,  smartsumbar.com – Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (2/6) siang, meninjau sekaligus menyalurkan bantuan di lima lokasi se Nagari Kajai. Lima lokasi itu berupa madrasah dan mesjid raya dimaksud berada di lokasi gempa, 25 Februasi 2022.


Kelima lokasi itu adalah, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM), Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), Rhaudatul Adfal (RA) Duafa, Mesjid Raya Kajai, dan Madraah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pasaman Barat. Semua objek yang dikunjungi dimaksud, terdampak gempa vulkanik berkekuatan 51 pada scala ricter (SR), 6,1 dan setersnya, beberapa waktu lalu.


Dari kunjungan, rombongan meninjau kondisi bangunan sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang kontan, yang totalnya mencapai Rp25 juta. Sejumlah bantuan dimaksud, dibagi sesuai peruntukannya dan diserahkan langsung kepada kepala atau wakil kepala madrasah bersama pengurus mesjid yang bersangkutan.


Dari Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, kunjungan rombongan dari Kabupaten Bengkalis, Riau, didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Bakrizal, dan pemangku jabatan fungsional Pranata Humas Ahli Muda Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Gusmizar.


Pengurus Gerakan Pramuka Bathin Solapan Bengkalis, Asni, Lisda, bersama Mariani, mengakui, melihat kondisi dan kenayataan ada, pihaknya merasa prihatin sekaligus terpanggil berpartisipasi terhadap musibah yang dihadapi masyarakat Nagari Kajai. Selain menghancurkan rumah warga, gempa vulkanik hari Jumat, 25 Februari 2022 lalu, juga merusakkan bangunan madrasah bersama mesjid raya setempat.


“Yang jelas, musibah yang didatangkan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada masyarakat Nagari Kajai, beberapa waktu lalu, adalah ketentuan dan tadir yang harus diterima. Sebagai hamba, kita tentu harus menerimanya. Ada hikmah mulia dari Yang Maha Kuasa, ditujukan kepada masyarakat Nagari Kajai, dari peristiwa ini”, kata mereka menambahkan. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update