-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MAN 1 Pasaman Barat, Hantarkan Kepalanya

Senin, 06 Juni 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T09:42:16Z
iklan

Warga MAN 1 Pasaman Barat, Lepas Kepalanya ke Tanah Suci

Pasaman Barat, smartsumbar.com – Warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Sungai Beremas, secara bersala lepas keberangkatan kepala madrasahnya, Ferry Jufri, bersama istri Fatimah Hanim, melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun 1443/2022. Fatimah Hanim, juga tenaga pendidik di madrasah itu.

 

Pemberangkatan Ferry Jufri , yang dipercaya menjadi ketua rombongan bersmaa istrinya ke tanah suci di tahun ini, diikuti delapan orang jemaah lain dari wilayah Kecamatan Sungai Beremas. Bersama kepala MAN 1 Pasaman Barat, jemaah calon haji yang dibeangkatkan secara bersama-sama menuju Simpang Empat, selanjutnya ke Padang, dan tanah suci menjadi 10 orang.

 

Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Ferry Jufri, menjelang pemberangkatanya bersama istri dan rombongan menuju Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi Padang, Senin siang menjelaskan, Alhamdulillah di tahun ini dirinya bersama istri, yang juga tenaga pendidik di MAN 1 Pasaman Barat, berkesempatan menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

 

Karena perjalanan dari berangkat (hari Senin ini) ke tanah suci dan kembalinya ke Pasaman Barat lagi selama 40 hari, ulas Ferry Jufri, maka untuk mengisi kekosongan jabatan kepala yang ditinggalkannya, melalui surat kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, menunjuk dan menetapkan Barunggam, selaku wakil kepala bidang kurikulum, menggantikan posisinya, sebagai peaksana tugas.

 

“Melalui surat Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Nomor. 605/Kw.03/1-b/KP.07.6/05/ 2022, tanggal 31 Mei 2022, menetapkan Barunggam, wakil kepala bidang kurikulum menjadi Pelaksana Tugas (Plt) kepala MAN 1 Pasaman Barat, sampai kembalinya dirinya bersama istri ke Pasaman Barat atau Air Bangis kembali.

 

Plt. Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Barunggam, menyampaikan, pihakna bersama warga madrasah tentu mebgucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada Ferry Jufri bersama istri bersama delapan orang warga Kecamatan Sungai Beremas yang lain. Sesuai jadwal, hari ini bersama 165 orang jemaah calon haji Pasaman Barat, diberangkatkan dari Simpang Empat menuju Padang, selanjutnya hari Selasa besok, mereak diterbangkan dariBandara Minangkabau International Airport (MIA) menuju Madinah.

 

Pemberangkatan jemaah haki Pasaman Barat yang tergabung dalam jemaah kelompok terbang (Kloter) IV Mess Padang merupakan rangkaian kegiatan ibadah haji pada gelombang pertama. Perjalanan haji di gelombang pertama dikenal dengan program haji tamattu’, yatu kegiatan umrahnya lebh banyak dari rangkaian ibadah haji. (gz/irz)

 

iklan
×
Berita Terbaru Update