-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Zulfikar. Berikan Pencerahan Kepada Jemaah Majelis Taklim di Pinagar

Rabu, 08 Juni 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T10:07:09Z
iklan

ZULFIKAR


Pasaman Barat, smartsumbar.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Zulfikar, Selasa (7/6) siang kemarin, sebagai pemateri pada pengajian bulanan majelis taklim tingkat kenaarian Aur Kuning, Kecamatan Pasaman di Mesjid Baiturrahman Jorong Pinagar.


Pengajian bulanan majelis taklim tingkat kenagarian itu, Selasa kemarin, merupakan agenda rutin dan dilasanakan secaa bergiliran. Selain pengurus bersama anggota majelis taklim tingkat kenagarian, pengajian bulanan ini juga diikuti jemaah dari sejumlah wurut yasin dan kelompok pengajian kaum ibu lain di Nagari Aur Kuning. 


Zulfikar, melalui materinya tentang “Pembinaan keluarga sakinah, menuju program revitalisasi KUA Kecamatan Pasaman”, menjelaskan, keluarga merupakan unsur masyarakat terkecil yang berada di suatu daerah. Yang tergabung dalam suatu keluarga dimaksud, meliputi ayah, ibu dan anak-anak.

  

Sebagai kepala keluarga, jelas Zulfikar, ayah megemban tugas sebagai penganyom, pembing dan mengarahkan masa depan keluarga. Ibu bersama suami (ayah bagi anak-anaknya) memberikan pendidikan, perhatian, kebutuhan ekonomi dan sebagainya kepada generasi penerus mereka, agar setiap anak bisa meraih cita-citanya. 


Berhasil atau tidak suatu rumahtangga dijuluki sebagai keluarga harmonis, damai, bahagian dan sejahtera, seperti yang diharapkan, ulas Zulfkar, tidak terlepas dari berjalan atau tidaknya peran serta fungsi masing-masing dalam keluarga. Seorang ayah, tampil sebagai pemimpin, ibu sebagai pendamping, dan anak-anak sebagai bahagian dari keluarga yang bersangkutan.

 

Secara khusus lagi, ulas kepala KUA itu, pengajian bulanan yang dilaksanaan majelis taklim dan diikuti sejumlag wirut yasin dan kelompok pengajian lain, seperti dilaksanakan di Mesjid   Baiturrahman Pinagar, merupakan salah satu dari bentuk capaian program utama, dalam rangka membangun jejaring sosial keumatan, sehingga progam revitalisasi KUA Kecamatan Pasaman, terpenuhi. (gz/irz)

iklan
×
Berita Terbaru Update