-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Matsama MI, MTsN dan MAN Berakhir

Minggu, 17 Juli 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-17T07:50:00Z
iklan

Matsama di MTsN 4 Pasaman Barat 


Pasaman Barat, Rakyat Sumbar - Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di setiap jenjang madrasah berakhir. Mulai Senin, 18 Juli 2022, pelaksanaan PBM (Proses Belajar dan Mengajar) di madrasah masing-masing dimulai seperti biasa.


"Dari 15 madrasah negeri di Pasaman Barat, mulai Senin besok (hari ini-red) kegiatan PBM di setiap madrasah yang ada akan berjalan normal kembali, seperti biasanya", kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, kepala MTsN 6 Pasaman Barat, Arispan, dan kepala MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 5 Pasaman Barat, Yeliza Gusti, secara terpisah, Sabtu (16/7) kemarin.


Secara umum, jelas kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Gusmayenti, masapengelan siswa baru terhadap madrasah dan berbagai aspek di setiap lembaga pendidikan, dilaksanakan sama. Hari Sabtu kemarin, setiap kegiatan Matsama, apakah tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), MTsN dan MAN telah berakhir.


Materi pengenalan lingkungan madrasah Matsama di hari pertama diisi dengan program ekstrakurikuler madrasah. Selanjutnya, materi yang berkaitan dengan sistem dan proses pembelajaran selama berada di madrasah.


Kepala MTsN 6 Pasaman Barat, Arispan, mengakui, selain mengikuti materi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Kepada siswa baru, juga diberi pengenalan tentang struktur kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah atau disebut Osim, sebagai wadah peningkatan kualitas, kemandirian dan rasa kebersamaan setiap siswa.


Sementara, Kepala MAN 5 Pasaman Barat, Yelliza Gusti, menjelaskan, agar para siswa, terutama bagi peserta didik baru, secara bertahap bisa mengikuti proses pembelajaran di madrasahnya dengan baik dan maksimal, tentu diawali dengan niat dan kemauan yang baik dan ikhlas.


Selain itu, tambah Yelliza Gusti, bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar setiap siswa bisa mengikuti proses pembelajaran secara baik dan maksimal, sangat diharapkan. Bagi orang tua siswa, berikan support, dukungan, dan semangat kepada putera dan puterinya, agar mereka menjadi generasi sukses dan bermanfaat, sekaligus akan mampu meraih cita-cita yang mereka impikan. /gmz/

iklan
×
Berita Terbaru Update