-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Baru SMP IT AL--Kahfi Masuk Asrama

Senin, 18 Juli 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-18T09:47:13Z
iklan

Siswa SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Masuk Asrama 



Pasaman Barat, bundaran4news.com - Pengurus Yayasan, kepala bersama warga 

SMP Islam Terpadu Al- Kahfi Pasaman Barat, Minggu dan Selasa, 17 dan 19 Juli 2022, secara bersama, menyambut kedatangan siswa baru di lembaga pendidikan itu, Rimbo Binuang Bandarejo, Kecamatan Pasaman.


Kepala SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, Abri Maijon, bersama Ketua Yayasan, Firdaus, Senin (18/7) menyampaikan, Alhamdulillah hari Ahad (Minggu) dan Selasa, 17 dan 19 Juli 2022, 300 peserta didik baru untuk tahun ajaran 2022-2023 memasuki kawasan SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat.


Agenda kedatangan siswa baru SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, sengaja dilaksanakan dalam dua hari yang berbeda. Hari pertama, yang memasuki komplek SMP IT Al-Kahfi adalah kelompok puteri, dengan jumlah siswanya 150 orang. Kelompok kedua, hari Selasa, 19 Juli 2022 yang memasuki komplek SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat adalah kelompok putera, jumlahnya juga 150 orang. 


Kepala Yayasan Al-Kahfi Pasaman Barat, Firdaus, menyampaikan apresiasi kepada orang tua siswa yang telah mendampingi anak mulai mendaftar hingga mengantarkan mereka kembali dengan status siswa Al Kahfi. "Bapak/ibu para orang tua sudah mempersembahkan yang terbaik bagi pendidikan anak. 


Hari ini, ulas Firdaus, dan dikuatkan Abri Maijon, siswa baru, kelompok puteri dan putra hari Ahad dengan Selasa besok resmi bergabung sebagai santri di lembaga pendidikan ini. Semoga pihaknya bisa juga mampu memberikan kemudahan atas amanah yang diberikan orang tua untuk membina dan mendidik mereka. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak.


Pondok Pesantren Al-Kahfi Pasaman Barat, ulas Firdaus, menguatkan setiap orangtua siswa agar Ikhlas melepas dan memberikan kesempatan kepada generasi penerus masing-masing untuk menekuni proses belajar dan mengajar di sekolah ini dengan maksimal.


 "Mulai saat ini, kita harus ikhlas melepas putera dan puteri kita untuk berpisah sementara. Para guru dan pembina Insya Allah akan memberikan yang terbaik dalam mendidik, mengarahkan dan membimbing anak-anak. Kendati demikian, karena SMP Islam Terpadu Al-Kahfi Pasaman Barat, sebagai lembaga pendidikan dan memiliki ciri khas, tentu ada beberapa peraturan menurut semestinya dipenuhi secara bersama, santri sebagai peserta didik, majelis guru, dan warga SMP IT Al-Kahfi sebagai pelaksana dan pengelola lembaga pendidikan, termasuk peran dan kepedulian pengurus bersama anggota komite sekolah", katanya. 


Agenda penyambutan siswa baru tahu hari Minggu dan dilanjutkan hari Selasa besok, ditutup dengan pemasangan Jas Al Kahfi secara simbolis oleh kepala sekolah dan pimpinan pondok pesantren kepada dua orang perwakilan siswa/santri. Selamat datang siswa baru gen VI, ini adalah awal untuk tujuan besar menjadi generasi sholeh, cerdas, dan berprestasi. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update