-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jupagni, Dikukuhkan Jadi Ketua BWI Padang Panjang

Selasa, 23 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T02:10:59Z
iklan

JUPAGNI


Padang Panjang, smartsumbar.com - Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia) Perwakilan Sumatera Barat, Japeri, Senin, 22 Agustus 2022 malam, mengukuhkan Jupagni, menjadi Ketua BWI Padang Panjang, masa khidmat 2022 - 2026 di Hall Balaikota setempat, Padang Panjang.



Pengukuhan Jupagni bersama kepengurusan BWI Padang Panjang itu, disaksikan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran Dt. Paduko Malano, Ketua DPRD Mardiansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Alizar Chan, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Padang Panjang dan undangan.



Walikota, Fadli Amran, pada kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada Jupagni, sebagai Ketua BWI Kota Padang Panjang dan pengurus yang sudah dikukuhkan. Untuk itu, BWI melakukan edukasi dan sosialisasi agar disampaikan kepada masyarakat, bahwa kegiatan dan manfaat wakaf akan dirasakan seumur hidup. Kepada pengurus, juga penting berinovasi dan bergerak cepat.



“Kepada pengurus BWI yang baru, ini bukan hanya edukasi dan sosialisasi saja, namun juga arah kebijakan dan investasi apa yang akan dilakukan ke depannya. Segera lakukan rapat program kerja agar juga mengayomi seluruh potensi yang ada di Kota Padang Panjang,” ujarnya.



Fadly, juga mengatakan yang perlu dilakukan BWI Padang Panjang ke depan adalah mengkaji dan memanfaatkan pemikiran semua pihak. Yang dikelola bukan saja potensi dan bagaimana berwakaf atau investasi saja. Namun, termasuk potensi pikiran terhadap apa saja program dan tujuan dari pemerintah kota, khususnya dalam pemberantasan angka kemiskinan dan upaya pemerataan taraf hidup masyarakat.



Sementara Japeri, menyampaikan, infak, sedekah, zakat dan wakaf itu berbeda. Infak dan sedekah itu kapan dan di mana saja dengan jumlah tidak terbatas. Namun wakaf harta pokoknya tidak boleh berkurang dan pahalanya mengalir terus walaupun orangnya sudah meninggal dunia. Ia berharap Kota Padang Panjang dapat menjadi percontohan wakaf di Indonesia.



“Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru, dan kita berharap Kota Padang Panjang ini menjadi percontohan wakaf di Indonesia. Siapapun yang tinggal di Padang Panjang ini ayo berwakaf dan Insya Allah wakaf di Kota Padang Panjang ini bagai cahaya matahari yang bersinar. Kami titipkan pengurus BWI ini kepada Wako dan Kemenag semoga bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.



Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Alizar, uraikan, pihaknya akan mengawal pengurus BWI yang baru untuk dapat bekerja dan beraktivitas sesuai dengan program dan aturan yang ada.



“Segera lakukan rapat program kerja untuk masa jabatan ini. Yang paling pas untuk diinventaris oleh BWI sejak hari ini adalah berapa wakaf yang dibutuhkan untuk 2022 ini di Kota Padang Panjang, nanti kita jual bersama sama. Seperti Kauman Muhammadiyah apa yang dibangun dan butuh wakaf berapa, begitu juga dengan lainnya. Bersama dengan BWI ini sehingga nanti insfrastruktur untuk pendidikan anak-anak kita cepat,” kata Alizar, menginginkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update