-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Karopeg, Bari Pembinaan di Kanwill

Rabu, 24 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T10:31:41Z
iklan

Karopeg (tiga dari kiri)


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kementerian Agama RI, Rabu (24/8) memberikan materi pada pembinaan kepegawaian bagi aparatur di jajaran Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, Padang.


Kunjungan Karopeg Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, Nurudin ke Sumatera Barat, didampingi Kepala Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi, Kabag Tata Usaha, Miswan, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, Ny. Nazifah Helmi Kepala Bidang, para Pembimas Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat.


Pembinaan kepegawaian dari Karopeg Kementerian Agama pusat itu, diikuti Kepala UPT Asrama Haji Padang, Afrizen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan kepala madrasah negeri se Kota Padang.


Dalam kesempatan ini Karopeg, menyampaikan bahwa dengan adanya perbaikan tata kelola birokrasi, berbagai perubahan muncul di Organisasi Kemenag diantaranya penyederhanaan. Ada 2.800 lebih pejabat Administrasi, dan pengawas yang mengalami penyetaraan. 


Diuraikan Nurudin, hal ini pulalah yang secara jelas dan menunjukkan, bahwa birokrasi semakin ramping agar pencapaian organisasi yang agile atau lincah lebih mudah. Dalam UU 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ke depan hanya ada dua status aparatur, PNS dan PPPK. (gmz)

)

iklan
×
Berita Terbaru Update