-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasaman Barat, Siap Utus Duta KSM ke Provinsi

Selasa, 23 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T12:45:37Z
iklan

Plt. Kasi Penmad, Bakrizal (2 dari kiri), foto bersama saat KSM di Tilok II, MAN 5 Pasaman Barat 


Pasaman Barat, smartsumbar.com - Seiring diumumkannya hasil Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pasaman Barat, 13-15 Agustus 2022 lalu, dan akan dilaksanakannya KSM tingkat provinsi di Padang, beberapa hari ke depan, Tim Pasaman Barat siap.


Penjelasan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Plt. Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah), Bakrizal di ruang kerjanya Simpang Empat, Selasa (23/8) siang.


Dari hasil KSM tingkat Pasaman Barat yang dilaksanakan di tiga Tilok (Titik Lokasi) se Pasaman Barat, yaitu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman Barat, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang untuk Tilok I, MAN 5 Pasaman Barat di Bandarejo Simpang Empat untuk Tilok II, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam Kecamatan Kinali sebagai Tilok III, jelasnya.


Dari 232 siswa dari tiga tingkatan madrasah yang mengikuti KSM tingkat kabupaten, 20 siswa dari tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), 175 siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 132 orang tingkat MA (Madrasah Aliyah). Dari sejumlah siswa yang mengikuti KSM pada setiap jenjang madrasah, 33 siswa di antaranya berasal meraih juara 1, 2, dan 3.


Dari 30 siswa peraih juara di ajang KSM tingkat Pasaman Barat, beberapa waktu lalu, 10 orang di antaranya meraih juara I, 10 orang juara II, dan 10 orang lainnya sebagai peraih juara III. Dengan demikian, yang menjadi duta Pasaman Barat menuju KSM tingkat Sumatera Barat, pada beberapa hari ke depan adalah 10 orang.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari jajaran Bidang Penmad (Pendidikan Madrasah) Kanwill Kementerian Agama Sumatera Barat, ulasnya, panitia KSM tingkat Sumatera Barat hari ini (Selasa, 23 Agustus 2022) secara terprogram melakukan rapat teknis kegiatan, dan pada minggu kedua September 2022 nanti, duta KSM dari 19 daerah se Sumatera Barat hadir dan mengikuti KSM, sesuai jadwal dan lokasi yang ditetapkan. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update