-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus PWI Sumatera Barat, Kunjungi Kabupaten/kota

Senin, 22 Agustus 2022 | Senin, Agustus 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T12:20:26Z
iklan

Plt Ketua PWI Sumatera Barat, Suprapto (kanan), Ketika di  Bukittinggi 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Walau ketua terpilih hasil konprensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat di auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat Padang, beberapa waktu lalu. Namun, koordinasi dan konsolidasi organisasi terus dilakukan.


Seperti dipublikasikan di  MINAKONEWS.COM, Senin, 22 Agustus 2022, dijelaskan, bahwa tidak ada halangan bagi pengurus PWI Sumatera Barat yang ada, hingga saat ini dikomandoi Suprapto, sebagai Plt. Ketua PWI Sumatera Barat, dalam pelayanan terhadap anggota dan konsolidasi organisasi.


"Kendati ketua terpilih PWI Sumatera Barat hasil Konferensi Provinsi (Konferprov) di beberapa waktu lalu di auditorium kantor gubernur Sumatera Barat beberapa belum dilantik. Namun, agenda rutin dan biasa dilaksanakan, seperti koordinasi dan konsolidasi organisasi untuk terus dilakukan", kata Suprapto, ketika berada di kantor PWI Bukittinggi, Minggu (21/8) kemarin.


Seiring hal itu, katanya, pihaknya minta dukungan segenap unsur pengurus dan anggota PWI se Sumatera Barat. Untuk menjamin pelayanan anggota tetap berjalan, dan memastikan roda organisasi berputar sebagaimana mestinya, insya Allah saya dengan didukung beberapa rekan lainnya, akan menjalankan amanah selaku pelaksana tugas ketua PWI Sumatera Barat.


Suprapto, didampingi Plt. Sekretaris, Widya Navis bersama rekan yang lain menjelaskan, berkunjung ke Bukittinggi, dalam rangka memperkenalkan diri selaku pelaksana tugas ketua. Selain itu,, melakukan konsolidasi dengan pengurus PWI di tingkat daerah, seperti di  Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Payakumbuh, dan PWI Kabupaten Limapuluh Kota/Payakumbuh.


Pelaksana tugas ketua PWI Sumatera Barat, ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat nomor 360-PLP/PP-PWI/2022, bertanggal 12 Agustus 2022. Hal ini menindaklanjuti SK penunjukan dirinya sebagai Plt ketua. Suprapto setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, lalu mengamanahkan kepada Widya Navies menjadi sekretaris dan Rusdi Bais sebagai bendahara.


Selain menegaskan tentang tetap berjalannya pelayanan keanggotaan dan organisasi PWI Sumatera Barat, Suprapto yang juga wakil Sekjen PWI Pusat, mengajak setiap pengurus PWI tingkat kabupaten dan kota yang sudah habis masa jabatan, agar melaporkan diri ke PWI Provinsi untuk diambil langkah-langkah konsolidasi, sehingga organisasi tetap berjalan dengan baik.


Plt. Sekretaris PWI Sumatera Barat, Widya Navies, mengingatkan, perpanjangan masa kepengurusan yang sudah habis periode, seharusnya sudah dilakukan dua bulan menjelang tanggal jatuh tempo, sehingga proses peralihan kepemimpinan berjalan dengan baik.


Kalau diberitahu sesuai jadwal, tentu pengurus PWI Sumatera Barat bisa mempertimbangkan, apakah akan dilakukan perpanjangan atau menunjuk pelaksana tugas. Periodesasi kepengurusan organisasi pun dapat berjalan dengan baik. Tapi kalau tidak dilaporkan, maka proses perpanjangan atau penunjukan pelaksana tugas tidak dapat berjalan seperti idealnya,” katanya.


Widya Navies juga mengingatkan, guna tertib administrasi dan penataan sistem organisasi, urusan-urusan keanggotaan juga harus dituntaskan di daerah terlebih dahulu, baru kemudian atas rekomendasi pengurus kabupaten kota, bisa ditindaklanjuti di tingkat provinsi.


Selain soal konsolidasi organisasi, pertemuan yang dimoderatori Ketua PWI Kota Bukittinggi H. Anasrul, juga membahas agenda mendesak lain, termasuk pelaksanaan UKW yang telah terjadwal sebelumnya, baik yang diselenggarakan langsung PWI maupun melalui kerjasama dengan Dewan Pers. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update