-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GJS. Semarakkan HUT PMI ke-77

Sabtu, 17 September 2022 | Sabtu, September 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-17T16:36:49Z
iklan

Doorprize, Dalam Rangka GJS HUT PMI 



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Dalam rangka semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77, tahun 2022. Pengurus PMI Pasaman Barat, laksanakan Gerak Jalan Santai (GJS) di Talu, Kecamatan Talamau. GJS HUT PMI ini dilepas Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, diikuti tokoh masyarakat Talu, juga Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat, Baharuddin R.

.

Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawato, pada kesempatan itu menjelaskan, gerak jalan yang diikuti keluarga besar PMI Pasaman Barat, pengurus tingkat kecamatan, bersama bupati bersama jajaran. GJS itu, juga diikuti unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan jajaran, walinagari serta perangkat nagari se Kecamatan Talamau, dan tokoh masyarakat setempat.


Rute jalan santai yang dimulai dari depan Mess Pemuda Pasaman Barat di Talu, rombongan GJS melintasi Jalan Bangkok, Koto Panjang, Sinuruik, Sianok, Pasar Usang Talu dan berakhir di halaman kantor camat setempat. Usai gerak jalan, panitia manarik kupon doorprize, yang kuponnya dibagikan kepada peserta di titik yang ditentukan.


Bupati, Hamsuardi, juga sebagai pelindung PMI Pasaman Barat, ketika melepas jalan sehat itu, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun ke-77 kepada PMI Pasaman Barat bersama segenap pengurus, aktivis dan relawan. Hari ini telah memerintahkan peringatan hari jadinya dengan menggelar gerak jalan santai.


 Sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas kesehatan, GJS yang dilaksanakan hari ini, juga upaya menambah kualitas hidup sehat di tengah masyarakat. Salah satu tolok ukur seseorang dinyatakan sehat, bisa dilihat dari segar atau tidaknya seseorang.


Kesegaran seseorang dimaksud, ulas bupati, tentu akan terlihat dari suka atau tidak, aktif atau tidak serta rajin atau tidaknya seseorang berolahraga. Salah satu bentuk olahraga yang dimaksud adalah gerak jalan, seperti digagas pengurus, aktivis, dan relawan PMI di Talu, Kecamatan Talamau hari ini (Sabtu-red)


Untuk itu, Hamsuardi,  berharap kepada warga Kecamatan Talamau, dan masyarakat se Pasaman Barat, agar selalu dan terus membiasakan diri masing-masing, lakukan jalan santai. Gerak  jalan sehat, juga dilakukan senam dan pembagian doorprize yang pembagian kuponnya diberikan saat melakukan jalan santai.


"Dengan jalan santai ini kita berharap dapat bertambah sehat. Kita jalan lebih kurang jarak 3 km, setelah jalan kita lanjutkan dengan senam dan pembagian doorprize," tangkasnya.


Diakhir kegiatan Bupati Hamsuardi beserta pejabat lainnya menyerahkan hadiah doorprize. Hadiah dari Bupati Hamsuardi selaku pelindung PMI Kabupaten Pasaman Barat adalah satu unit lemari es yang diberikan kepada Zaki siswa SDN 07 Talamau. (gmz)

iklan
×
Berita Terbaru Update