-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kontingen KSM Pasaman Barat menuju Provinsi, Dilepas

Jumat, 09 September 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T02:42:33Z
iklan

Kontingen KSM Pasaman Barat menuju Provinsi



Pasaman Barat, smartsumbar.com - Tigapuluh Tiga siswa madrasah dari setiap jenjang madrasah se Pasaman Barat, Jumat, 9 September 2022 pergi, dilepas Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Ronaldi, menuju aneka lomba di Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat provinsi di Padang.


Pemberangkatan para siswa yang akan lomba dariI bidang studi yang berbeda di ajang KSM se Sumatera Barat, didamping 15 orang dari kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dan madrasah yang siswanya jadi peserta KSM.


Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Rali Tasman, menjelaskan, berdasarkan jadwal yang disampaikan panitia KSM Sumatera Barat, kegiatan dan pelaksanaan KSM tahun 2022 se Sumatera Barat, akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 11 September  2022. KSM tingkat provinsi yang dimaksud akan digelar di komplek MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Padang, Jalan Gunung Pangilun Padang.


Pada pelaksanaan KSM tingkat Sumatera Barat di Padang nantinya, lanjut Rali Tasman, kontingen Pasaman Barat, akan mengutus sebanyak 33 orang dari tiga tingkatan madrasah yang ada, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan tingkat MA negeri dengan swasta se Pasaman Barat.


"Kita berharap, kontingen Pasaman Barat menuju KSM tingkat Sumatera Barat di Padang nantinya akan berhasil dan sukses, seperti yang diharapkan. Untuk itu dukungan, perhatian, partisipasi dan kerjasamanya semua pihak, tuntu akan menambah suksesnya kontingen Pasaman Barat ke depan", tambah Rali Tasman,, mengakhiri.


Kasi Bimas Islam, Ronaldi, dihadapan duta kabupaten menuju KSM di Padang bersama tim pendamping, sampaikan,  yang akan berlomba di komplek MAN 2 Padang diharapkan bisa tampil dan mengikuti lomba dengan maksimal, sehingga prestasi yang diharapkan bisa diraih, juga dengan maksimal.


Ajang meraih prestasi, sesuai cabang lomba dan tingkat satuan pendidikan. Agar momen atau Iven yang dimaksud berjalan maksimal, ulasnya, tentu dibutuhkan persiapan yang matang. Persiapan yang dimaksud, bukan hanya kesiapan mental, intelektual dan fisik yang bersangkutan. Selain itu, tidak kalah pentingnya dan harus dipersiapkan secara bersama adalah, kesiapan dana atau biaya yang dibutuhkan untuk itu.

 

Berkaitan dengan dana sekaligus pengalokasian anggaran, tentu tidak mampu jika anggaran yang dimaksud tida bisa hanya mengandalkan dana yang tertuang dalam Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang ada di kantor, tapi harus disikapi secara bersama, apakah dengan pihak madrasah negeri dan madrasah swasta se Pasaman Barat.


"Kita harus maksimalkan persiapan kontingen Pasaman Barat dengan maksimal. Sehingga kontingen Pasaman Barat mengikuti KSM tingkat Sumatera Barat di Padang. Sehingga duta Pasaman Barat di tingkat provinsi saat ini dan ke depan, bisa berhasil dan membanggakan daerah, terutama bagi siswa dan madrasahnya", tambah Ronaldi. (gmz))

iklan
×
Berita Terbaru Update